Sebanyak 141 Rumah Warga di Pangkalpinang Tergenang Banjir Rob

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:23 WIB
Banjir Rob yang melanda ratusan rumah warga di kota Pangkalpinang  (Firman wow)
Banjir Rob yang melanda ratusan rumah warga di kota Pangkalpinang (Firman wow)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, provinsi Bangka Belitung mencatat ratusan rumah warga di wilayah Kota Pangkalpinang mengalami banjir rob.

Ratusan rumah warga yang terdampak banjir rob, di Kota Pangkalpinang tersebar di Kecamatan Bukit Intan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rangkui, daerah Kampung Bintang, Kecamatan Taman Sari, khususnya Kelurahan Opas serta kampung Seberang.

Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Efran mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pemantauan di titik-titik dan wilayah yang mengalami banjir rob di Kota Pangkalpinang.

Baca Juga: Tujuh Tahun Kecamatan Parittiga Tak Dilanda Banjir, Ternyata Ini Penyebab Banjir Tahun Ini

Efran juga menyampaikan, hingga saat ini akibat banjir rob ada ratusan rumah warga di wilayah pesisir yang terdampak banjir rob.

"Untuk di wilayah pesisir yang ada di Kota Pangkalpinang, sampai dengan hari ini ada 141 rumah yang terkena dampak banjir rob dan belum ada penambahan," kata Erfan, Rabu 25 Januari 2023, saat melakukan pemantauan titik banjir rob bersama BPBD provinsi di Keluruhan Opas.

Disampaikan Efran, pihaknya terus melakukan kesiagaan dilapangan dengan menurun anggota guna mengantisipasi hal-hal yang bisa menyebabkan genangan air semakin tinggi.

Baca Juga: Jebus-Parittiga Diterjang Banjir, Puluhan Rumah Warga dan Lapak Pedagang Terendam Air

"Kami juga masih dalam posisi siaga, seperti apa yang telah disampaikan kepala BPBD provinsi pak Mikron tadi, kita akan terus berkoordinasi dan berkoloborasi dalam rangka untuk antispasi hal-hal yang terjadi," ujarnya.

Selain itu dijelaskan Efran, mengenai bantuan bagi warga yang terdampak banjir rob ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dharma Wanita.

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X