Rusak Dihantam Cuaca Ekstrem, Pondok Nelayan Tanjung Niur Porak Poranda, PT Timah Tbk Berikan Bantuan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:00 WIB
PT Timah Tbk melalui Program CSR memberikan bantuan untuk pembangunan pondok nelayan di Tanjung Niur Kecamatan Tempilang. (ist)
PT Timah Tbk melalui Program CSR memberikan bantuan untuk pembangunan pondok nelayan di Tanjung Niur Kecamatan Tempilang. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Untuk mendukung aktivitas nelayan di Pantai Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk membangun kembali pondok nelayan yang rusak akibat angin kencang.

Bantuan perbaikan pondok nelayan di Pantai Tanjung Niur ini diserahkan Tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua RT O3 desa Tanjung Niur Hermanto dan Ketua HNSI Tanjung Niur, Jhon, pada Selasa 24 Januari 2023.

Pondok nelayan ini biasanya dimanfaatkan nelayan sekitar untuk memantau cuaca, memasarkan hasil tangkapan dan tempat musyawarah para nelayan. Karenanya, bantuan perbaikan pondok dari PT Timah Tbk ini memang diperlukan.

Baca Juga: Tahun 2022, PT Timah Tbk Bedah 14 Unit RTLH untuk Masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau

Ketua HNSI Desa Tanjung Niur, Jhon mengatakan, pondok nelayan mereka rusak karena dihantam ombak besar. Selain itu, pondok ini telah lama dibangun sehingga sudah mengalami berbagai kerusakan akibat dimakan usia.

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk membeli peralatan untuk perbaikan pondok tersebut.

"Akibat cuaca buruk dan ombak besar beberapa waktu lalu, bangunan posko nelayan roboh. Sehingga tidak dapat digunakan lagi untuk titik kumpul nelayan, tempat pantau pasang surut air lau dan memasarkan hasil tangkapan," katanya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang Hermanto mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada nelayan di Tanjung Niur.

Baca Juga: Then A Siau Sumringah Terima Kado Imlek dari PT Timah Tbk

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X