Tahun 2022, PT Timah Tbk Bedah 14 Unit RTLH untuk Masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:36 WIB
Salah satu keluarga yang rumahnya mendapat renovasi dari PT TimahTbk dengan Progam Bedah Rumah Tinggal Layak Huni. (ist)
Salah satu keluarga yang rumahnya mendapat renovasi dari PT TimahTbk dengan Progam Bedah Rumah Tinggal Layak Huni. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Menyadari hal ini, PT Timah Tbk tahun 2022 membangun sebanyak 14 unit RTLH bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Pembangunan RTLH ini merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk memberikan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Selain itu, bantuan RTLH PT Timah Tbk menyasar masyarakat rumahnya rusak akibat bencana.

Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID ini membangun belasan unit RLH di Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun sebaran bantuan Rumah Tinggal Layak Huni emiten Berkode TINS ini tahun 2022 yakni; Kabupaten Bangka tiga unit, Kabupaten Bangka Barat tiga unit, Kabupaten Bangka Selatan dua unit, Kabupaten Bangka Tengah dua unit, Kota Pangkalpinang satu unit, Kabupaten Belitung Timur satu unit, dan Kabupaten Karimun dua unit.

Baca Juga: Then A Siau Sumringah Terima Kado Imlek dari PT Timah Tbk

Program RLTH merupakan program rutin yang dilaksanakan PT Timah Tbk setiap tahunnya untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. PT Timah Tbk juga bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat dalam membangun RTLH.

Renovasi RTLH PT Timah Tbk juga ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para penerima, sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang aman, nyaman dan layak.

Salah satu penerima RTLH dari PT Timah Tbk warga Desa Kulur, Kabupaten Bangka Tengah, Edison menceritakan dirinya sangat senang bisa memiliki rumah tinggal layak huni untuk keluarganya. Mereka tak lagi khawatir kebocoran saat hujan dan tak takut rumahnya roboh.

"Senang, terharu, ya begitulah rasanya. Awalnya dulu enggak nyangka rumah ini akan dibangun seperti ini. Karena kalau pakai dana sendiri rasanya enggak mungkin, penghasilan saya dari ngambil upah itu cuma cukup untuk makan," katanya usai menerima Rumah Tinggal Layak Huni dari PT Timah Tbk.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X