Demi Keselamatan Nelayan, DKP Bangka Barat Imbau Nelayan Tak Melaut Dulu Karena Cuaca Ekstrem

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:28 WIB
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat Yopie Mardiana (Agus Babar)
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat Yopie Mardiana (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Barat, Yopie Mardiana mengimbau para nelayan untuk sementara waktu agar tidak melakukan aktivitas melaut.

Pasalnya, beberapa waktu ini cuaca di wilayah Kabupaten Bangka Barat ekstrem, oleh karena itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para nelayan untuk sementara waktu untuk menunda aktivitasnya.

"Kami juga mengimbau kepada nelayan di perairan Bangka Barat untuk sementara waktu ini jangan turun kelautan ditakutkan dengan kondisi sekarang terjadi hal yang tidak diinginkan," imbau Yopie Mardiana, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Penghasilan Nelayan di Bangka Barat Berkurang, BPBD Imbau Nelayan Tunda Melaut

Yopie Mardiana mengatakan dengan kondisi cuaca ekstrem ini pastinya banyak nelayan tidak turun melaut, namun untuk harga ikan masih stabil hanya saja untuk hasil tangkap berkurang.

"Kalau hasil tangkapan jelas berkurang drastis karena gelombang besar dan angin kencang. Tapi, tidak pengaruh dengan harga, masih wajar untuk harga detail lupa karena masalah data ini," kata dia.

Diketahui, jika para nelayan mau turun melaut, Yopie Mardiana meminta para nelayan agar tetap waspada dengan terus melihat prediksi cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).(*)

 

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X