Sukses Bantu Kendalikan Inflasi, Pj Gubernur Babel Beri Penghargaan untuk Mantan Kepala Perwakilan BI Babel

- Selasa, 24 Januari 2023 | 12:33 WIB
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memberikan apresiasi kepada Mantan Kepala Perwakilan BI Babel telah mendukung pengendalian inflasi (IST)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memberikan apresiasi kepada Mantan Kepala Perwakilan BI Babel telah mendukung pengendalian inflasi (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com — Tahun 2022, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) sempat menduduki urutan pertama nasional dalam hal inflasi. Hal ini membuat Kep. Babel sempat menjadi perhatian dan teguran tersendiri bagi Presiden RI Joko Widodo.

Dengan langkah sigap Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kep. Babel, bersama dengan stakeholder terkait, bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi dalam hal pengendalian inflasi ini.

Hingga pada akhirnya, pada akhir tahun 2022, mendapat hasil yang baik pula, dimana Kep. Babel masuk 10 besar pengendalian inflasi terbaik nasional. 

Baca Juga: Ingin Lulusan SMK Tak Jadi Pengangguran, Pemprov Babel Galakkan Program BMW

Maka dari itu, Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin, secara gamblang mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala  Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Babel Budi Widihartanto.

Ia juga menyerahkan plakat apresiasi Pengendalian Inflasi Daerah pada acara High Level Dissemination Outlook Perekonomian Bangka Belitung Tahun 2023 dan Pisah Sambut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang bertempat di Ruang Tanjung Kelayang, Kantor Perwakilan BI Wilayah Babel. 

"Saya berterima kasih kepada Pak Budi, karena saat saya pertama kali datang ke Bangka Belitung, provinsi ini dalam keadaan inflasi. Saya diceritakan dan belajar banyak tentang inflasi bersama beliau," ujar Pj Gubernur dalam sambutannya, Senin  (23/1/2023) malam. 

Baca Juga: Tarif Angkutan Pesawat Terbang Sebabkan Inflasi di Bangka Belitung

BI yang dipimpin oleh Budi Widihartanto ini bergerak sangat cepat dalam hal pengendalian inflasi, seperti melakukan penanaman bawang merah di Kabupaten Bangka Tengah, lalu cabai merah di Kabupaten Bangka, pengadaan pasar murah, dan lainnya. 

"Saya baru sadar juga ternyata Pak Budi baru setahun. jadi dari sini kita bisa belajar, meski dalam waktu singkat, kalau bisa berkontribusi banyak, maka kita bisa berkontribusi seperti beliau. Saya sangat kagum, di waktu yang singkat Pak Budi ini sangat gerak cepat dalam pengendalian inflasi," kata Pj Gubernur. 

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X