GM PLN UIW Babel Serahkan Bantuan Usaha YBM PLN untuk KUC Koloni Lebah Madu

- Senin, 23 Januari 2023 | 09:20 WIB
Bantuan KUC Koloni Babel diserahkan langsung kepada penerima manfaat oleh General Manager (GM) PLN UIW Bangka Belitung, Ajrun Karim di RR Bee Farm Desa Air Duren.  (ist)
Bantuan KUC Koloni Babel diserahkan langsung kepada penerima manfaat oleh General Manager (GM) PLN UIW Bangka Belitung, Ajrun Karim di RR Bee Farm Desa Air Duren. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT PLN (Persero) terus meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat salah satunya melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

YBM PLN tahun ini menargetkan bantuan kepada sebanyak 96 kelompok usaha masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia dengan nama Kelompok Usaha Cahaya (KUC).

KUC merupakan salah satu program unggulan dari YBM PLN yang sasaran penerima manfaatnya adalah kelompok usaha yang termasuk kategori asnaf penerima zakat.

Dana bantuan bersumber dari dana zakat, sedekah dan wakaf yang dikumpulkan dari pegawai PLN.

Bantuan KUC Koloni Babel diserahkan langsung kepada penerima manfaat oleh General Manager (GM) PLN UIW Bangka Belitung, Ajrun Karim di RR Bee Farm Desa Air Duren.

Bantuan dimanfaatkan untuk pengadaan peralatan, koloni lebah kelulut, termasuk kegiatan pendampingan program dan pembinaan rohani Islam.

Baca Juga: Nge-charge Mobil Listrik di Rumah Lebih Hemat, Ada Promo Sambung Listrik dari PLN

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Romdhoni menyampaikan bahwa 11 komunitas pangan Bangka Belitung hingga saat ini yang baru swasembada yaitu cabai merah.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam kaitannya dengan program pemerintah untuk swasembada pangan dan komoditas ini bisa bersaing dengan produk yang berasal dari luar Babel.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X