Tarif Sewa Kendaraan Pejabat Di Bangka Belitung Sebesar Rp. 12,75 Juta

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:48 WIB
Ilustrasi sewa kendaraan pejabat di Bangka Belitung
Ilustrasi sewa kendaraan pejabat di Bangka Belitung

Bangka Belitung, www.wowbabel.com - Satuan biaya sewa kendaraan pejabat operasional pejabat, operasional kantor dan dan lapangan merupakan satuan biaya yang digunakan untuk kebutuhan biaya sewa kendaraan roda 4 yang difungsikan sebagai kendaraan dinas kantor sebagai penganti pengadaan kendaraan dinas melalui pembelian.

Penetapan standar biaya sewa kendaraan operasional pejabat Eselon 1 dan Eselon 2 ditetapkan melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang mengatur tentang standar biaya masukan dan berfungsi sebagai batas tertinggi dalam penyusunan rencana kerja anggaran kementerian negara dan lembaga.

Berdasarkan PMK tersebut Standar Biaya Masukan yang diperuntukan untuk sewa kendaraan operasional pejabat Eselon IIa di Wilayah Bangka Belitung sebesar Rp.12,75 Juta dengan jenis kendaraan SUV,  Kapasitas Mesin 2.500 cc, dan  4 Slinder, dan Pejabat Eselon IIb jenis kendaraan SUV dengan Kapasitas Mesin 2000 cc dengan 4 Slinder.

Informasi lebih lanjut terkait standar biaya masukan dapat sepenuhnya dilihat pada PMK Nomor 83/PMK.02/2022 dan KMK 311/KM.6/2015 terkait Kebutuhan Barang Milik Negara Berupa Alat Angkutan Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan Di Dalam Negeri.

Serta pada lampiran 1 PMK 83/PMK.02/2022 yang menyatakan besaran harga satuan tersebut untuk satu bulan.

 

Editor: Robby Wow

Tags

Terkini

X