67 Tahun PT Timah Tbk Mendukung Pendidikan Bagi Disabilitas di Provinsi Bangka Belitung

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:16 WIB
Para anak-anak yang saat ini menimba ilmu di YPAC Pangkalpinang yang selalu mendapat dukungan dari PT Timah Tbk. (ist)
Para anak-anak yang saat ini menimba ilmu di YPAC Pangkalpinang yang selalu mendapat dukungan dari PT Timah Tbk. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus atau disabilitas merupakan salah satu perhatian PT Timah Tbk. Emiten berkode TINS ini telah 67 tahun mendukung pendidikan bagi penyandang disabilitas di Provinsi Kepualuan Bangka Belitung melalui Yayasan YPAC Pangkalpinang.

Anggota holding pertambangan Indonesia MIND ID mendukung penuh kegiatan pendidikan bagi ratusan anak-anak disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdirinya Yayasan YPAC pada tahun 1995 lalu juga tak lepas dari inisiasi PT Timah Tbk untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khsusus agar mendapatkan layanan pendidikan.

Saat ini, ada sebanyak 115 anak yang sedang belajar di YPAC Pangkalpinang yang mengalami berbagai ketunaan seperti tuna rungu, tuna daksa, tuna grahita dan autis.

Baca Juga: Sembilan Hari Bantu Korban Gempa Cianjur, Tim ERG PT Timah Tbk Tutup Posko di Desa Ciherang

Ketua Yayasan YPAC Pangkalpinang, Andi Fikri mengatakan PT Timah Tbk menjadi donatur tetap untuk mendukung pelaksanaan pendidikan di Yayasan YPAC Pangkalpinang.

"Dulu tahun 1955 adanya YPAC ini juga atas inisiasi PT Timah Tbk kala itu, sehingga bisa bertahan hingga saat ini. Dukungan PT Timah Tbk tidak pernah berhenti dari sejak berdirinya hingga saat ini, artinya sekitar 67 tahun PT Timah Tbk membantu Yayasan YPAC Pangkalpinang," kata Andi Fikri, Jumat 2 Desember 2022.

Ia membeberkan dukungan PT Timah Tbk untuk YPAC Pangkalpinang seperti gedung YPAC Pangkalpinang yang merupakan sekolah bagi anak-anak disabilitas ini merupakan aset PT Timah Tbk.

Tidak hanya itu, TINS juga rutin setiap bulan memberikan bantuan operasional untuk mendukung proses pendidikan dan sarana pendidkan di YPAC Pangkalpinang.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X