Kejari Bangka Barat Blender Ratusan Gram Ganja dan Sabu-sabu

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:29 WIB
Kejari Bangka Barat memusnahkan ganja dan sabu-sabu yang merupakan barang bukti perkara periode Juli hingga Desember 2022. (agus babar)
Kejari Bangka Barat memusnahkan ganja dan sabu-sabu yang merupakan barang bukti perkara periode Juli hingga Desember 2022. (agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat memusnahkan ganja seberat 4,85 gram dan sabu-sabu seberat 289,38 gram dengan cara diblender, Kamis 1 Desember 2022.

Ganja dan sabu-sabu tersebut merupakan barang bukti hasil sitaan dari  50 perkara sepanjang periode Bulan Juni hingga November 2022

Adapun 50 perkara yang terdiri dari 24 perkara narkotika, 20 perkara Orang dan Harta Benda (Orhada), serta 6 perkara keamanan dan ketertiban umum dan tindak pidana umum lainnya.

Baca Juga: PT Timah Tbk Bantu Pembangunan Dua Rumah Ibadah di Bangka Barat

Lalu, untuk barang bukti (BB) perkara narkotika yang dimusnahkan dengan cara diblender tersebut, terdiri dari ganja sebanyak 4,85 gram, dan sabu-sabu sebanyak 289,38 gram.

Kajari Bangka Barat, Wawan Kustiawan menyebutkan dalam pemusnahan barang bukti ini mengalami peningkatan dibandingkan periode sebelumnya.

"Untuk perkara narkotika terjadi peningkatan dibandingkan dengan periode sebelumnya, Sekarang ada 24 perkara. Ada juga bibit (ganja) itu merupakan hasil penyidikan kepolisian, mungkin itu bijinya akan ditanam nanti, karena itu tanaman," ungkap Wawan Kustiawan, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Dugaan Tipikor Sertifikasi Lahan Transmigrasi Desa Jebus, Kejari Bangka Barat Periksa 42 Orang Saksi

Tidah hanya itu, Wawan Kustiawan juga mengatakan ada juga barang sitaan lainnya yang pihaknya musnahkan dengan cara dipotong grinda diantaranya senjata tajam, handphone, dan beberapa barang sitaan lainnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X