Peringatan HGN, Ratusan Guru di Bangka Tengah Ikuti Seminar Pendidikan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 05:22 WIB
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, saat membuka seminar pendidikan di GSG Pemkab Bangka Tengah.  (ist)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, saat membuka seminar pendidikan di GSG Pemkab Bangka Tengah. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman membuka secara resmi sekaligus menjadi pembicara dalam seminar dalam rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, hari kedua, Kamis 1 Desember 2022.

Berlokasi di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Bangka Tengah, seminar bertajuk Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya, antara lain Dr. Bukman Lian, M.M., M.SI., CIQAR, yang merupakan Rektor Universitas PGRI Palembang dan Billy Mambrasar, M.SC., MBA, Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar yang memberikan pengarahan secara daring.

Baca Juga: Diresmikan Bupati Bangka Tengah, RSUD Ibnu Saleh Siap Beroperasi 24 Jam

Algafry Rahman berharap berharap guru bisa menjadi salah satu sektor yang berperan dalam pembentukan karakter siswa.

"Kita patut berterima kasih dengan jasa para pendidik. Karena siapapun hari ini yang hadir di sini, baik dari narasumber maupun para peserta seminar ini tidak akan berhasil tanpa bimbingan dari seorang guru,’’ ujar Algafry Rahman membuka sambutan rangkaian acara HGN sekaligus HUT ke-77 PGRI ini.  

Algafry Rahman juga menyampaikan rasa optimis bahwa guru dan tenaga Kependidikan di Bangka Tengah telah siap melakukan transformasi besar dalam mengikuti kebijakan percepatan pendidikan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga: Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Bangka Tengah dan Bank Indonesia Jalin Kerja Sama PSBI

Lompatan besar ini akan tercapai melalui platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan Kemendikbudristek pada awal tahun yang sepenuhnya telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya dan berkolaborasi. Platform tersebut sengaja dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan.

"Saya berterima kasih kepada seluruh guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Kabupaten Bangka Tengah yang telah menjadi bagian dari 1,6 Juta pengguna platform Merdeka Mengajar, yaitu dengan berani mencoba hal-hal baru yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi," terang Algafry Rahman

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X