Diresmikan Bupati Bangka Tengah, RSUD Ibnu Saleh Siap Beroperasi 24 Jam

- Jumat, 2 Desember 2022 | 05:10 WIB
Peresmian RSUD Ibnu Saleh yang berlokasi di Jalan Raya Desa Sungkap Namang, Bangka Tengah (ist)
Peresmian RSUD Ibnu Saleh yang berlokasi di Jalan Raya Desa Sungkap Namang, Bangka Tengah (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan gelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 sekaligus peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M., di Jalan Raya Sungkap, Desa Namang, Rabu 30 November 2022.

"Alhamdulillah hari ini kita memperingati HKN ke-58 dan peresmian RSUD Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M. Pemberian nama ini sudah ada izin dari keluarga Almarhum Pak Ibnu Saleh untuk mengabadikan nama beliau," ucap Algafry saat ditemui usai kegiatan.

Algafry mengatakan tujuan peresmian RSUD ini adalah untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan yang lebih kepada masyarakat, terutama yang berada di Kecamatan Namang dan Simpang Katis.

Baca Juga: Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Bangka Tengah dan Bank Indonesia Jalin Kerja Sama PSBI

"Kedepannya, kita berkeinginan agar Rumah Sakit ini lebih baik lagi dengan peningkatan fasilitas dan SDM. Apalagi krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih," sambungnya.

Pada kesempatan ini Algafry juga menyampaikan pihaknya terus mengupayakan agar kasus stunting di Bangka Tengah turun.

"Kita sudah melibatkan berbagai pihak dan hasilnya sudah terlihat, dari yang sebelumnya terdeteksi stunting, kondisinya mengalami perubahan signifikan menjadi lebih baik," ucapnya.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bangka Tengah, Algafry Minta Kades Jaga Kekompakan

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan penghargaan kepada sejumlah desa atas pencapaian Open Defecation Free (ODF) program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X