Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Bangka Tengah dan Bank Indonesia Jalin Kerja Sama PSBI

- Jumat, 2 Desember 2022 | 04:56 WIB
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahakan penghargaan kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Agus Taufik. (ist)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahakan penghargaan kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Agus Taufik. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Pittor, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bangka Tengah, melakukan audiensi dengan Bank Indonesia (BI) di Ruang Rapat Hutan Pelawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Pangkalpinang, Rabu 30 November 2022.

Kedatangan Algafry bersama dengan rombongan disambut oleh Plt. Kepala Kantor Perwakilan (Kakanwil) Bank Indonesia Bangka Belitung, Agus Taufik.

Tujuan dilakukannya audiensi ini adalah untuk membahas kelanjutan dan pengembangan kerja sama antara Pemkab Bangka Tengah dengan Bank Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Bangka Tengah melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Baca Juga: Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bangka Tengah, Algafry Minta Kades Jaga Kekompakan

“Hari ini kami berkunjung disini untuk membahas kelanjutan kerja sama dan memaparkan beberapa usulan program untuk dijalankan dalam program PSBI dari Bank Indonesia ini agar dapat memberikan dukungan kepada kami dalam pengembangan ekonomi di Bangka Tengah,” ujar Algafry.

Bupati mengatakan hal ini merupakan pola kerja sama yang luar biasa antara Bank Indonesia dengan Pemkab Bangka Tengah khususnya masalah penanganan pangan.

“Kami bersyukur kolaborasi ini sangat membantu para petani diantaranya dengan Digital Farming, kemudian kami mendapatkan dukungan dalam penanaman bawang merah dan cabai, juga udang Vaname,” lanjutnya.

Baca Juga: Peringatan HUT Ke 51 KORPRI, Algafry Rahman Sampaikan Tiga Pesan Jokowi untuk Anggota KORPRI Bangka Tengah

Dengan adanya kerja sama melalui program PSBI ini, Algafry mengharapkan agar Bank Indonesia melalui programnya terus dapat mendukung pengembangan perekonomian, tidak hanya di bidang pertanian saja, melainkan merambah bidang perindustrian, perdagangan, UKM, dan perikanan, agar dapat menggerakkan ekonomi di Bangka Tengah ke arah yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X