Usai Tabrakan dengan KMV Serasi I, Kapal MV Batanghari Mas Tetap Lanjutkan Pelayaran

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:45 WIB
Evakuasi terhadap 17 crew KMV Serasi I yang karam dan tenggelam di Perairan Selat Bangka. (ist)
Evakuasi terhadap 17 crew KMV Serasi I yang karam dan tenggelam di Perairan Selat Bangka. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Setelah menabrak KMV Serasi I di Perairan Selat Bangka, Kapal MV Batanghari Mas yang membawa Kontainer tetap melanjutkan pelayaran ke Tanjung Priok, Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Kecelakaan laut yang melibatkan Kapal MV Batanghari Mas dengan MV Serasi I di Perairan Selat Bangka, Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis 1 Desember 2022 sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibatnya Kapal MV Serasi I yang membawa 497 kendaraan tersebut karam setelah mengalami kebocoran dibagian lambung kiri.

"MV Serasi I ini memuat kendaraan kurang lebih 497 kendaraan yang terdiri dari roda empat 494 unit, alat berat 2, dan kendaraan golongan lima 4 unit, satu kendaraan roda dua," ujar Kepala KSOP Muntok, I Made Suartama, Kamis 1 Desember 2022.

Baca Juga: 497 Unit Kendaraan Tenggelam Bersama KMV Serasi I di Selat Bangka

Dikatakan, I Made usai tabrakan Kapal MV Batanghari Mas Tetap melanjutkan Pelayaran ke Tanjung Priok, Jakarta.

"Yang menabrak adalah MV Batanghari Mas, jadi sempat sudah komunikasi memang setelah kejadian karena mereka tujuan Tanjung Priok mereka melanjutkan perjalanan ke Tanjung Priok," kata dia.

Menurut, I Made juga untuk Kapal MV Batanghari Mas tersebut melanjutkan pelayaran, lantaran mereka ingin mengamankan muatan Kontainer yang dibawa dengan rute Palembang-Tanjung Priok.

"Jadi setelah komunikasi untuk mengamankan muatan kapalnya di Tanjung Priok dilaksanakannya," katanya.(*)

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X