497 Unit Kendaraan Tenggelam Bersama KMV Serasi I di Selat Bangka

- Kamis, 1 Desember 2022 | 19:40 WIB
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok, I Made Suartama. (agus babar)
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok, I Made Suartama. (agus babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Kapal MV Serasi I yang membawa muatan 497 unit kendaraan kini karam di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama muatannya, Kamis 1 November 2022 sekitar pukul 00.30 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok, I Made Suartama, didampingi Basarnas Bangka Belitung, TNI AL, Satpolair Polres Bangka Barat, saat menggelar Konferensi Pers di kantornya, Kamis 1 November 2022 sore.

Diketahui, Kapal MV Batanghari Mas dengan rute dari Tanjung Api-api Palembang Tujuan Tanjung Priok, Jakarta dengan bermuatan kontainer yang menabrak Kapal MV Serasi I rute Patimban, Provinsi Jawa Barat menuju Belawan Provinsi Sumatera Utara bermuatan kendaraan roda empat.

Baca Juga: Sebelum Terjadi Tabrakan, ABK Kapal MV Serasi I Sedang Beristirahat

"Yang menabraknya Kapal MV Batanghari Mas. Kejadiannya, kalau dari pelabuhan Tanjungkalian kurang lebih 60 Nautical Mile (NM)," ungkap I Made Suartama, Kamis 1 Desember 2022.

Lalu, kata dia, Kapal MV Batanghari Mas setelah menabrak langsung lanjut berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Priok, namun hal itu telah melakukan kesepakatan terlebih dahulu.

"Memang setelah kejadian mereka langsung pergi ke Pelabuhan Tanjung Priok. Kami sudah komunikasi untuk mengamankan kapal dan muatannya dan nanti di sana dilaksanakannya," imbuhnya.

I Made menjelaskan untuk penyebab terjadinya kecelakaan laut ini sementara belum diketahui pasti, lantaran pihaknya saat ini masih melakukan investigasi.

Baca Juga: Tabrakan KMV Serasi I dengan KMV Batanghari Mas, Lima ABK KMV Serasi I Luka-luka

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X