Sebelum Terjadi Tabrakan, ABK Kapal MV Serasi I Sedang Beristirahat

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:57 WIB
Kapten KMV Serasi I, Subur. Ia mengatakan saat terjadi tabrakan dengan KMV Batanghari Mas,seluruh ABK sedang beristirahat. (agus babar)
Kapten KMV Serasi I, Subur. Ia mengatakan saat terjadi tabrakan dengan KMV Batanghari Mas,seluruh ABK sedang beristirahat. (agus babar)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Kecelakaan laut Kapal MV Serasi I yang ditabrak Kapal MV Batanghari Mas di Perairan Selat Bangka, Kamis 1 Desember 2022 sekitar pukul 00.30 WIB.

Kecelakaan laut yang dialami kedua kapal tersebut membuat kapal MV Serasi I karam, sedangkan untuk Kapal MV Batanghari Mas melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Diketahui, juga untuk kedua Kapal tersebut merupakan kapal barang atau kargo yang memuat kendaraan dan kontainer.

Subur, Kapten Kapal MV Serasi I, mengungkapkan, saat peristiwa tersebut terjadi para Anak Buah Kapal (ABK) sedang istirahat.

Baca Juga: Tabrakan KMV Serasi I dengan KMV Batanghari Mas, Lima ABK KMV Serasi I Luka-luka

Kemudian, Subur menyebutkan yang dinahkodainya dihantam di bagian kiri oleh Kapal MV Batanghari Mas. Mereka hanya memiliki waktu sekitar satu jam sebelum kapal miring dan kemudian karam akibat kemasukan air.

"Cuaca normal, biasa cuma ada ombak. Lambung kiri yang bocor. Sekitar satu jam (sebelum karam,red). Ya jam 00.00 WIB itulah pasti orang istirahat," ungkap Subur dengan wajah sedikit tegang , Kamis 1 Desember 2022, di KSOP Muntok, Bangka Barat.

Diberitakan, sebelumnya, Tim Gabungan berhasil mengevakuasi 17 ABK Kapal MV Serasi I ke Pelabuhan Muntok dan 5 orang diantaranya sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Muntok.

Kendati demikian, untuk belasan Anak Buah Kapal (ABK) dan Kapten Kapal MV Serasi I saat ini berada di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas IV Muntok untuk memberikan keterangan.(*)

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X