Tabrakan KMV Serasi I dengan KMV Batanghari Mas, Lima ABK KMV Serasi I Luka-luka

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:52 WIB
ABK KMV Serasi I yang berhasil dievakuasi setelah kapal mereka karam dan tenggelam. Saat ini mereka berada di Puskesmas Muntok dan Kantor KSOP Muntok, Bangka Barat. (agus wow)
ABK KMV Serasi I yang berhasil dievakuasi setelah kapal mereka karam dan tenggelam. Saat ini mereka berada di Puskesmas Muntok dan Kantor KSOP Muntok, Bangka Barat. (agus wow)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 17 Anak Buah Kapal (ABK) KMV Serasi I yang karam dan tenggelam di Perairan Selat Bangka, Kamis 1 Desember 2022 siang.

Dari jumlah tersebut lima ABK mengalami luka-luka ringan dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat, sementara itu 12 ABK lainnya dibawa Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muntok Bangka Barat

Kepala Unit SAR Siaga Muntok, Bangka Barat, Supani menyebutkan pihaknya telah berhasil mengevaluasi 17 ABK kapal tersebut.

Baca Juga: Sebelum Kandas dan Tenggelam, Kapal MV Serasi I Diduga Tabrakan dengan Kapal Batanghari Mas

"Tadi kita lakukan penjemputan menggunakan dua kapal satu kapal dari Satpolair Polres Bangka Barat. Untuk Evakuasi sekitar 30 menit, untuk perjalanan sekitar satu jam menjemput di perairan Tanjungpunai, Desa Belo Laut," ungkap Supani.

Kemudian, Supani menyebutkan ada lima orang ABK yang mengalami luka ringan diantaranya luka bakar akibatnya terkena air panas.

"17 ABK sudah dievakuasi ke darat dan akan dibawa ke KSOP dan ada 5 orang dibawa ke Puskesmas Muntok untuk penanganan khusus karena mengalami cidera jadi langsung ditangani," terang Supani.

"Untuk luka ada di bagian jari ada yang demam, ada yang luka bakar diakibatkan tumpahan air panas," imbuhnya.

Untuk kejadian laka laut ini Kapal MV Serasi I dengan rute Patimban- Belawan diduga tabrakan dengan Kapal Batanghari Mas, di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X