Pembentukan Kampung Wisata Halal, Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang Apresiasi Langkah MUI Babel

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:37 WIB
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Firmantasi. (ist)
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Firmantasi. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Firmantasi mengapresiasi dan akan terus mendukung upaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam pembentukan Kampung Pangan Halal di wilayah Babel.

Ia menerangkan, saat ini Kementerian Agama melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) memiliki keterkaitan langsung dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Menurutnya, program Kampung Pangan Halal tersebut juga sejalan dengan salah satu program strategis dari Kementerian Agama, yakni revitalisasi KUA (Kantor Urusan Agama).

Baca Juga: Bimtek Pokjawas Madrasah, Firmantasi: Kalau Bisa Jangan Hanya Suvervisi Coba Ngantor di Sekolah

"Dimana saat ini KUA tidak hanya memberikan layanan nikah dan rujuk, tetapi juga melayani sejumlah program afirmatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya layanan informasi seputar produk halal," ungkapnya, Kamis 1 Desember 2022.

Ia harap program Kampung Pangan Halal ini dapat didukung oleh berbagai pihak terkait dalam menyukseskan pembentukan Kampung Wisata Halal di Babel, khususnya di Kota Pangkalpinang.

"Oleh karena itu, kami terus mendorong seluruh leading sektor terkait hal ini. Termasuk KUA di tiap Kecamatan untuk terus melakukan koordinasi dan mengambil langkah-langkah strategis guna menyukseskan program Kampung Pangan Halal menuju pembentukan Kampung Wisata halal," terangnya.

Baca Juga: Firmantasi Tegaskan Aliran Kepercayaan yang Menyimpang Tak akan Berkembang di Pangkalpinang

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan sosialisasi kampung Pangan Halal yang diikuti oleh para Camat dan Lurah se-Kota Pangkalpinang di Auditorium PLHUT Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kamis 1 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X