Sebelum Kandas dan Tenggelam, Kapal MV Serasi I Diduga Tabrakan dengan Kapal Batanghari Mas

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:55 WIB
17 crew KMV Serasi I yang berhasil selamat dan dievakuasi setelah kapal mereka kandas dan tenggelam di Selat Bangka.  (ist)
17 crew KMV Serasi I yang berhasil selamat dan dievakuasi setelah kapal mereka kandas dan tenggelam di Selat Bangka. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Kapal MV Serasi I dengan rute Patimban- Belawan diduga bertabrakan dengan Kapal Batanghari Mas,Kamis 1 Desember 2022.

Kedua kapal tersebut sama-sama membawa muatan, dimana untuk Kapal MV Serasi I bermuatan mobil sedangkan kapal Batanghari Mas bermuatan cargo. 

Diketahui, juga untuk kondisi kapal MV Serasi I saat ini masih dalam keadaan nungging dan hampir tenggelam di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, sedangkan untuk Kapal Batanghari Mas belum diketahui keadaanya. 

Baca Juga: Kapal Kandas dan Tenggelam, 17 Crew KMV Serasi I Dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Kalian

Kepala Unit SAR Siaga Muntok Bangka Barat, Supani menyebutkan pihaknya saat ini sudah siaga di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dan akan melakukan penjemputan sekitar 2 mil dari titik siaga ini. 

"Penjemputan itu belum bisa dipastikan tapi gambaran sekitar 2 mil dari Pelabuhan Tanjung Kalian, ini kita masih menunggu Kapal Lotus yang masih menarik kapal tersebut," ungkap Supani. 

Lalu, Supani menyebutkan nantinya 17 orang yang berada di kapal tersebut sampai di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok akan langsung dievakuasi di puskesmas terdekat. 

Baca Juga: Kapal MV Serasi I Tenggelam di Selat Bangka, 17 ABK Dievakuasi Tim SAR Gabungan

"Nanti para korbannya akan didata lagi oleh pihak terkait, evakuasi nanti rujukan ke puskesmas terdekat. Pemeriksa kesehatan dulu, selanjutnya owner sudah menyiapkan penginapan sementara yang terdekat," sebutnya. 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X