Kapal Kandas dan Tenggelam, 17 Crew KMV Serasi I Dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Kalian

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:06 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan persiapan sebelum mengevakuasi crew KMV Serasi I yang kandas dan tenggelam di Selat Bangka.  (ist)
Tim SAR Gabungan melakukan persiapan sebelum mengevakuasi crew KMV Serasi I yang kandas dan tenggelam di Selat Bangka. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Kapal MV Serasi I dengan rute Patimban-Belawan dikabarkan kandas di tengah perairan sekitaran Selat Bangka, tepatnya di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu 30 November 2022 malam. 

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, I Made Oka Astawa melalui pesan rilisnya pada hari ini, Kamis 1 Desember 2022.

Kejadian nahas tersebut bermula ketika Manager Operasional MV Serasi I memberi kabar sekitar pukul 01.09 WIB dini hari tadi bahwa kapal yang ia tumpangi dalam keadaan kemasukkan air.

Baca Juga: Kapal MV Serasi I Tenggelam di Selat Bangka, 17 ABK Dievakuasi Tim SAR Gabungan

"Selanjutnya Pada pukul 01.28 WIB, Captain Subur kembali menginformasikan bahwa kapal sudah posisi "nungging" dan seluruh crew sudah siap menyelamatkan diri dengan Lifecraft," katanya.

Mendapatkan Informasi tersebut, pihaknya langsung membuka Operasi SAR (Search and Rescue) gabungan dan bergerak memberangkatkan personil Unit Siaga SAR Muntok serta Kantor SAR Pangkalpinang demi menuju lokasi kejadian Kapal tenggelam tersebut.

Menurut datanya, setidaknya terdapat 17 Crew yang berada di Kapal MV Serasi I dan jumlah keseluruhannya pun dinyatakan selamat. 

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Serpihan dan Peralatan Crew Helikopter P-1103

"Selanjutnya pada Pukul 03.23 wib Korban MV Serasi 1 di evakuasi oleh KM Lotus dan dibawa menuju pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dengan estimasi (tiba) waktu 14.00 WIB," tandasnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X