Kapal MV Serasi I Tenggelam di Selat Bangka, 17 ABK Dievakuasi Tim SAR Gabungan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 11:06 WIB
Tim SAR Gabungan diberikan arahan sebelum berangkat untuk mengevakuasi crew KMV Serasi I yang tenggelam di Perairan Selat Bangka.  (ist)
Tim SAR Gabungan diberikan arahan sebelum berangkat untuk mengevakuasi crew KMV Serasi I yang tenggelam di Perairan Selat Bangka. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Sebuah Kapal MV Serasi I rute Patimban- Belawan bermuatan roda empat tenggelam di Perairan Selat Bangka, Kabupaten Bangka Selatan.

Informasi musibah kapal tenggelam ini berdasarkan laporan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Pangkalpinang, Command Center pukul 02.20 WIB menerima informasi dari Deo ( Manager Operasional MV Serasi I ) bahwa pada pukul 01.09 WIB Capt MV Serasi I dengan rute Patimban-Belawan memberitahukan kapal sudah kemasukkan air selanjutnya Capt Kapal berencana akan mengkandaskan kapal tersebut.

Kemudian, setelah mendapatkan informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertologan Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan memberangkatkan personil dari Unit Siaga SAR Muntok serta Kantor SAR Pangkalpinang menuju lokasi kejadian. 

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Serpihan dan Peralatan Crew Helikopter P-1103

Untuk lokasi kejadian pada koordinat 2°42,370’S 105°51,263’E tepatnya di Perairan Selat Bangka dengan jumlah POB (Person On Board) yakni 17 orang

Dari informasi yang didapat saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan setelah itu akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Estimasi KM Lotus tiba di Pelabuhan ASDP Tanjung Kalian Muntok jam 11:30 WIB," ujar Naka Yama, Anggota Pos SAR Muntok, saat dikonfirmasi via telepon

Adapun daftar Crew MV Serasi I Selamat sebgai berikut: 

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Temukan Serpihan Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Timur

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X