Algafry : Ormas Tak Terdaftar, Tidak Berhak Dapat Bantuan

- Rabu, 30 November 2022 | 20:51 WIB
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (ist)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pemkab Bateng melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan acara Pembinaan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Tahun 2022, bertempat di Grand Vella Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Bateng, Rabu 30 November 2022.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Mewujudkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang Aktif, Mandiri dan Produktif Melalui Pembinaan dan Pemberdayaan yang Berkelanjutan untuk Mendukung Pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah".

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ST, menyampaikan, untuk semua Ormas harus mendaftarkan organisasinya ke Kesbangpol Bangka Tengah.

Baca Juga: Pelantikan Pengurus DPC APDESI Bangka Tengah, Algafry Minta Kades Jaga Kekompakan

"Jika tidak terdaftar, maka Ormas tersebut ilegal atau tidak diakui. Jika tidak diakui, maka tidak berhak untuk mendapatkan bantuan," tegas Algafry.

Menurut Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang ini, ormas merupakan lembaga sosial yang tidak mendapatkan gaji, tetapi bagi orang yang merasakan betul keberadaan organisasi, betul-betul ingin menikmati keberadaan organisasi pasti merasakan nikmatnya ketika berada disitu.

"Jika dalam suatu organisas hanya sekedar ada nama di kertas saja, maka itu percuma. Tetapi jika kita berada di organisasi itu, kita menjadi barometer, tolak ukur dan harapan bagi orang lain itu lebih akan dianggap penting," ungkapnya.

Baca Juga: Peringatan HUT Ke 51 KORPRI, Algafry Rahman Sampaikan Tiga Pesan Jokowi untuk Anggota KORPRI Bangka Tengah

Menurut Algafry pula, dalam berorganisasi bukan berarti menunjukan bahwa kita itu hebat, berkuasa, tetapi harus menyakini bahwa kita orang yang mampu melakukan itu, tanamkan diri kita bahwa kita mampu melakukan apa saja yang ditugaskan disitu.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X