249 Pedagang Pasar Muntok Terima BPJS Ketenagakerjaan, Iuran Ditanggung Pemkab Bangka Barat

- Jumat, 25 November 2022 | 13:51 WIB
Bupati Bangka Barat, H Sukirman menyerahkan secara simbolik bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah pedagang di Pasar Muntok, Bangka Barat (Agus babar)
Bupati Bangka Barat, H Sukirman menyerahkan secara simbolik bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah pedagang di Pasar Muntok, Bangka Barat (Agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Barat menyalurkan BPJS Ketenagakerjaan kepada 249 pedagang pasar tradisional Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat

Sebelumnya 249 pedagang yang menerima BPJS Ketenagakerjaan ini sudah dilakukan proses verifikasi oleh pihak BPJS dan Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DKUP) Bangka Barat

"BPJS ketenagakerjaan ini, kami khususkan untuk pedagang di pasar kita. Yang kami alokasikan sebanyak 500 orang pedagang, tapi yang baru memenuhi syarat dan verifikasi baru 249 orang. Mudah-mudahan masih ada pedagang yang nanti mendaftar, " ungkap Kepala DKUP Bangka Barat, Aidi, usai menyalurkan BPJS Ketenagakerjaan, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Memberikan Dana Sosial Rp 27 Juta?

Untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan ini bakal ditanggung oleh pemerintah daerah. Kata Aidi rencananya, juga akan berlanjut di tahun anggaran 2023 mendatang. 

"Nanti iuran ini, ditanggung Pemda dengan iuran Rp 16.800 per orang. Nanti 2023 juga sudah kita anggarkan. Untuk tiga bulan pertama sudah kita bayarkan ke pihak BPJS, " terang Aidi. 

Kemudian, Aidi menyebutkan untuk pedagang yang mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan ini jika mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia akan mendapat jaminan kematian. 

Baca Juga: Pasien BPJS Berobat Tidak Gratis, Ketua DPRD Labrak RSUD Bangka Selatan

"Untuk pedagang yang meninggal saat kecelakaan sedang bekerja, akan dicover sebesar Rp 70 juta. Meninggal di rumah itu Rp 40 juta. Kalau sakit saat bekerja, dibawa ke rumah sakit ditanggung gratis, lalu pedagang yang meninggal, anaknya dua orang ditanggung beasiswa hingga S1," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X