Ribuan Guru Honorer di Bangka Barat Terima Gaji Rp 1,9 Juta Perbulan

- Jumat, 25 November 2022 | 06:08 WIB
Kepala Disdikpora Bangka Barat Rukiman, (ist)
Kepala Disdikpora Bangka Barat Rukiman, (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Ribuan guru yang mengajar di Kabupaten Bangka Barat tidak ada yang bertugas di daerah terpencil. Lantaran Bangka Barat memang tidak memiliki daerah atau pulau terpencil. 

Kendati demikian gaji atau honor yang diterima oleh para guru honorer terbilang masih kecil, yakni dikisaran Rp 1,9 juta per bulan. 

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat jumlah guru terbagi menjadi 1.008 orang guru honorer dan 1.189 orang guru Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Baca Juga: Hadapi Inflasi, Pemkab Bangka Barat Amankan Stok Bahan Pokok

Dari jumlah guru honorer 1.008 orang tersebut, Pemkab Bangka Barat menerima sebanyak 207 orang guru di tahun 2022 ini akan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Untuk guru honorer di Kabupaten Bangka Barat ada 1.008 sedangkan yang PNS ada 1.189 orang. Tidak ada yang mengajar di pelosok daerah yang harus melewati pulau, serta sungai-sungai dan rintangan lainnya. Jadi di wilayah Bangka Barat ini masih bisa di jangkau menggunakan kendaraan bermotor," ungkap Kepala Disdikpora Bangka Barat Rukiman, Kamis 24 November 2022 usai upacara HUT ke-77 PGRI di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat

Kemudian, Rukiman menyebutkan jika bicara penghasilan guru honorer di Bangka Barat dibayar Rp 1,9 juta perbulan. Gaji yang diberikan ini bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Baca Juga: Pemkab Bangka Barat Belum Bangun Pemecah Ombak di Pelabuhan Tanjung Ular, Ini Alasannya

Lanjut, menurutnya, untuk penghasilan perbulan yang diberikan untuk gaji honorer itu sudah layak. Kalau dibandingkan dengan kondisi di daerah - daerah lain.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X