PIP Beroperasi di Perairan Kampung Iklim, Ridwan Djamaluddin: Pariwisata dan Pertambangan Bisa Berdampingan

- Kamis, 24 November 2022 | 17:14 WIB
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.  (Agus babar)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. (Agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Sebanyak 20 unit Ponton Isap Produksi (PIP) telah beroperasi di perairan Teluk Rubiah Kecamatan Muntok, Bangka Barat.

Rencananya ada 35 unit PIP yang akan beroperasi di depan kawasan wisata Kampung Iklim Teluk Rubiah. 15 unit PIP masih dalam perjalanan dari Toboali, Bangka Selatan.

Dari informasi yang didapat awak media, selama dua hari menambang di perairan Teluk Rubiah, PIP tersebut telah berhasil mengisap dua ton pasir timah.

Baca Juga: Maksimalkan Penambangan Laut, PT Timah Tbk Bakal Turunkan 1.500 Unit PIP

PT Timah Tbk rencananya akan menurunkan 1.500 unit PIP untuk menggarap sejumlah kawasan IUP milik mereka. Saat ini PT Timah Tbk masih menunggu izin dan kajian dari pemerintah pusat.

Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin memastikan aktivitas penambangan pasir timah di Perairan Kampung Iklim tersebut tidak menggangu infrastruktur dan destinasi pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Djamaluddin, usai menggelar diskusi dengan masyarakat di kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa 22 November 2022 di Rumah Dinas Bupati  Bangka Barat.

Baca Juga: Terima Laporan dari Masyarakat Soal PIP, Adet Cs Turun Ke Kawasan Wisata Kampung Iklim

Dikatakan, Ridwan Djamaluddin, penambangan di kawasan itu pasti diatur, agar tidak menggangu infrastruktur dan destinasi pariwisata.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X