Hilang Berhari-hari, Warga Desa Sempan Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Diterkam Buaya

- Kamis, 24 November 2022 | 15:43 WIB
Warga Desa Sempan berhasil menangkap seekor buaya yang diduga sebagai penerkam Hengki.  (ist)
Warga Desa Sempan berhasil menangkap seekor buaya yang diduga sebagai penerkam Hengki. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Nasib nahas dialami oleh salah satu warga Desa Sempan, Kecamatan Pemali, yakni Hengki (34). Ia ditemukan tak bernyawa di sekitaran kolong eks pertambangan Timah yang berada di Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, pada dini hari tadi, Kamis 24 November 2022.

Diketahui sebelumnya, ia telah menghilang selama lebih dari tiga hari. Setidaknya Tim SAR (Search and Rescue) Gabungan dibentuk dalam upaya pencarian korban terhitung sejak 22 November lalu.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari pihak Rescuer Kantor SAR Pangkalpinang, Kepolisian dan Koramil Sungailiat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, serta masyarakat setempat.

Baca Juga: Diterkam Buaya Kolong Semulut, Kaki Kanan Warga Banten Remuk dan Hampir Putus

Pada operasi pencarian kali ini, Tim SAR gabungan melibatkan seorang pawang buaya lantaran kuat dugaan bahwa Hengki hilang diakibatkan serangan dari hewan buas penghuni kolong bekas tambang TI (Tambang Inkonvensional) di Desa Sempan, Pemali.

Akhirnya pada pencarian di hari ketiga, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa sekitar area tempat terakhir menghilang yaitu berjarak 200 meter dari hulu sungai atau masih berada dekat kebunnya.

Tubuh Hengki dalam kondisi mengenaskan dan sudah tidak lengkap lagi.Yang lebih mengejutkan di sekitar lokasi juga ditemukan seekor buaya betina. Buaya tersebut langsung ditangkap warga. 

Baca Juga: Diterkam Buaya, Seorang Penambang Timah di Parittiga Nyaris Tewas dan Luka Parah

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Bangka Belitung, Danu Wahyudi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa operasi pencarian korban hilang di kolong Desa Sampan telah dihentikan tadi pagi.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X