Curi Mesin Diesel, Empat Sekawan Warga Tempilang Dibekuk Polisi

- Kamis, 24 November 2022 | 15:20 WIB
Empat pelaku pencurian mesin diesel molen diamankan aparat Polsek Tempilang.  (ist)
Empat pelaku pencurian mesin diesel molen diamankan aparat Polsek Tempilang. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Empat sekawan pencuri mesin milik perusahaan yang sedang melakukan proyek perbaikan jalan di Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat berhasil dibekuk jajaran Polsek Tempilang. 

Keempat pelaku tersebut mencuri mesin diesel mini tersebut berinisial GS, AI, DK, dan SM. Mereka merupakan warga Kecamatan Tempilang.

Kapolsek Tempilang Iptu A Mukhlis membenarkan  pada Jumat 14 Oktober 2022 lalu pihak perusahaan yang mengerjakan proyek kehilangan mesin diesel.

Baca Juga: Satreskrim Polres Bangka Barat Tangani 42 Kasus, Didominasi Kasus Pencabulan

Para pekerja kemudian melaporkan kehilangan mesin diesel molen tersebut kepada mandor PT Cakra.

"Pada hari Jumat 14 Oktober 2022 sekitar pukul 07.00 WIB, Muh Nadlir terkejut ketika ingin menghidupkan mesin diesel mini pada molen itu ternyata mesin tersebut sudah tidak ada lagi. Kemudian mandornya itu melaporkan kepada kami atas kehilangan mesin disel mini itu," kata Kapolsek Tempilang Iptu A Mukhlis, Kamis 24 November 2022.

Usai mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu pihak Polsek Tempilang  langsung mendapatkan informasi keberadaan para pelaku pencurian.

Baca Juga: Pelaku Penusukan Agus Selmi Masih Jadi Buronan Polres Bangka Barat

"Pelaku itu mengambil mesin diasel mini ini dengan cara membuka baut-baut yang menempel pada mesin diesel mini itu dengan menggunakan kunci pas. Dimana molen dan mesinnya terletak di tengah jalan proyek dan tidak di jaga oleh pekerja," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X