Abang Turong, Maskot Porprov VI Babel Resmi Dikenalkan Kepada Masyarakat

- Rabu, 23 November 2022 | 17:11 WIB
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin resmi memperkenalkan Abang Turong kepada masyarakat sebagai Maskot Porprov Bangka Belitung VI di Buffer Zone Muntok. (agus babar)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin resmi memperkenalkan Abang Turong kepada masyarakat sebagai Maskot Porprov Bangka Belitung VI di Buffer Zone Muntok. (agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung resmi dikenalkan kepada masyarakat, Selasa 22 November 2022 malam di Buffer Zone Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat

Maskot ini dikenalkan langsung oleh Panitia Besar Porprov VI Bangka Belitung dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Bangka Barat.

Buffer Zone yang terletak di sebelah PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok yaitu pintu masuk Pulau Bangka menjadi saksi bisu perkenalan maskot Porprov VI Bangka Belitung.

Baca Juga: Satreskrim Polres Bangka Barat Tangani 42 Kasus, Didominasi Kasus Pencabulan

Maskot Porprov yang diperkenalkan yakni Abang Turong. Kata Abang merujuk pada pemanggilan kakak laki-laki di Bangka Belitung. Sedangkan Turong merupakan hewan endemik khas dari Bangka Belitung.

Selain itu, panitia besar juga memperkenalkan logo dan jingle yang digunakan pada pesta olahraga lima tahunan tersebut. Untuk jingle sendiri diketahui berjudul Jadilah Pemenang karya Adi Rinaldi yang berasal dari Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dimana, untuk momen perkenalan identitas Porprov VI Bangka Belitung ini bertepatan dengan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Bangka Belitung.

Baca Juga: Atlet Perpani Bangka Barat Raih Lima Medali di Ajang Basel Archery Scoring Day

"Mulai malam ini kita kampanyekan bahwa Agustus 2023 nanti. Mudah-mudahan acaranya lancar dan menghasilkan atlet-atlet yang hebat, serta memberikan kegembiraan bagi masyarakat," ungkap Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin sembari diguyur hujan, Selasa 22 November 2022 malam.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X