Lima Anak Stunting di Kelurahan Sungailiat Terima Paket Tambahan dari PT Timah Tbk

- Rabu, 23 November 2022 | 12:10 WIB
PT Timah Tbk memberikan paket tambahan bagi lima anak yang menderita stunting di Kelurahan Sungailiat. (ist)
PT Timah Tbk memberikan paket tambahan bagi lima anak yang menderita stunting di Kelurahan Sungailiat. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com – PT Timah Tbk menyerahkan paket makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami stunting di Lingkungan Nelayan 2, Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa 22 November 2022.

Pemberian makanan tambahan ini merupakan upaya PT Timah untuk membantu penanganan stunting di wilayah tersebut. Dengan paket makanan tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh PT Timah Tbk kepada lima anak yang mengalami stunting didampingi Sekertaris Lurah Sungailiat serta Pengurus Poskesdes Nelayan 2.

Sekertaris Lurah Sungailiat Masykur Sudrajat mengatakan, angka penderita stunting di Kelurahan Sungailiat terbilang kecil sekali. Namun hal tersebut tetap menjadi perhatian mereka untuk mengentaskan stunting tersebut.

Baca Juga: Miliki Hygenic System dan Waste Water Treatment, TSL Ausmelt PT Timah Tbk Lebih Ramah Lingkungan

“Salah satu faktor yang menyebabkan stunting ini adalah pernikahan di usia muda, maka akan berdampak ke sang anak. Yakni dengan pertumbuhan sang anak menurun dan juga secara timbangan berat badan pun sangat rendah. Atau dapat dikatakan tingkat pertumbuhannya itu tidak seimbang dengan usia anak pada umumnya," katanya.

Menurutnya, bantuan ini sejalan dengan program Pemerintah dalam mengentaskan permasalahan stunting.

“Untuk di Kelurahan Sungailiat ini ada sekitar 1,02 persen yang anak - anak yang mengalami stunting, atau sekitar 5 orang," katanya.

Ia berharap dapat terus berkolaborasi bersama PT Timah T melakukan berbagai program untuk mengedukasi masyarkat tentang kesehatan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X