Ini Alasan Disdukcapil Pangkalpinang Turun ke Sekolah untuk Rekam KTP Elektronik

- Selasa, 22 November 2022 | 20:48 WIB
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang, Darwin. (ginta wow)
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang, Darwin. (ginta wow)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi usia pemula di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Kota Pangkalpinang, Selasa 22 November 2022.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang, Darwin menyampaikan jika kegiatan rekam E-KTP untuk usia pemula ini sebelumnya telah berjalan dari tahun sebelumnya di wilayah Kota Pangkalpinang.

Hanya saja, pada tahun 2022 ini dapat terealisasinya kegiatan tersebut baru di penghujung tahun dengan lokasi perdananya berada di SMAN 4 Pangkalpinang.

Baca Juga: Perekaman KTP Elektronik untuk Pelajar, Molen Ingin Sekolah Lain Ikuti SMAN 4 Pangkalpinang

"Turun ke lapangan untuk (E-KTP) pemula ini memanglah sudah berjalan dari tahun ke tahun. Tahun ini mulai kita laksanakan di sekolah dan perekamannya langsung ditempat atau on the spot," ungkapnya.

Ia mengemukakan bahwa banyak faktor yang menjadi alasan terkait pelaksanaan kegiatan pembuatan E-KTP bagi usia pemula di Kota Pangkalpinang, khususnya di sekolah.

Selain aturan dari batas usia yang berlaku, faktor kesempatan dan keselamatan para pelajar menjadi pertimbangan pihak Disdukcapil Kota Pangkalpinang akan hal ini.

"Itu yang lebih kami utamakan. Sehingga kami beserta tim perekaman turun ke lapangan. Kami mulai lakukan ini di SMAN 4 Pangkalpinang," kata Darwin.

Baca Juga: Tak Perlu Repot, 103 Pelajar SMAN 4 Pangkalpinang Rekam KTP Elektronik di Sekolah

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X