Perekaman KTP Elektronik untuk Pelajar, Molen Ingin Sekolah Lain Ikuti SMAN 4 Pangkalpinang

- Selasa, 22 November 2022 | 20:42 WIB
Wali Kota Pangkalpinang, Mualan Aklil alias Molen menyerahkan KTP Elektronik secara simbolis kepada pelajar SMAN 4 Pangkalpinang. (ginta wow)
Wali Kota Pangkalpinang, Mualan Aklil alias Molen menyerahkan KTP Elektronik secara simbolis kepada pelajar SMAN 4 Pangkalpinang. (ginta wow)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berharap agar sekolah lain yang ada di Kota Pangkalpinang dapat juga mempunyai kesempatan untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi usia pemula atau pelajar seperti yang ada di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan Maulan Aklil atau kerap disapa Molen usai memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan secara simbolis KTP Elektronik di SMAN 4 Pangkalpinang bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Selasa 22 November 2022.

"Bagi sekolah lain yang mau, ayo. Tidak ada biaya sepeserpun, bahkan kita bisa diskusi terkait ini untuk di Pangkalpinang," kata Molen.

Selain hal tersebut, ia menuturkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik melalui Disdukcapil Kota Pangkalpinang kepada masyarakat, khususnya bagi para pelajar yang telah berusia lebih diatas 16 tahun.

Baca Juga: Tak Perlu Repot, 103 Pelajar SMAN 4 Pangkalpinang Rekam KTP Elektronik di Sekolah

"Hari ini kita memberikan E-KTP kepada siswa-siswi di SMAN 4 Pangkalpinang yang sudah memasuki 17 tahun atau perekamannya sudah bisa di umur 16 tahun ke atas. Hanya saja nanti dikasih setelah berumur 17 tahun," ungkapnya.

Disamping itu, ia turut mengapresiasi SMAN 4 Pangkalpinang dengan antusiasnya dalam menyambut program Pemerintah Kota Pangkalpinang akan pembuatan KTP Elektronik untuk pelajar yang telah memenuhi persyaratan.

"Kebetulan Kepala Sekolah dan para gurunya begitu kita tawarkan sangat antusias. Kita apresiasi kepada SMAN 4, karena cepat tanggap, jemput bola. Mereka sangat antusias," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Struktur RAPBD Pangkalpinang Tahun 2023, Molen Targetkan Pendapatan Daerah Rp Rp 711,59 M

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X