Tak Perlu Repot, 103 Pelajar SMAN 4 Pangkalpinang Rekam KTP Elektronik di Sekolah

- Selasa, 22 November 2022 | 18:46 WIB
Sebanyak 103 pelajar SMAN 4 Pangkalpinang melakukan peremakan KTP Elektronik di sekolah mereka. (ginta wow)
Sebanyak 103 pelajar SMAN 4 Pangkalpinang melakukan peremakan KTP Elektronik di sekolah mereka. (ginta wow)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengadakan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bagi usia pemula di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pangkalpinang, Selasa 22 November 2022.

Setidaknya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang mendata dan melakukan perekaman KTP kepada 103 pelajar yang telah memenuhi persyaratan untuk pembuatan KTP Elektronik selama beberapa hari kedepan.

Kepala SMAN 4 Pangkalpinang, Siti Rofiqoh menuturkan jika kegiatan pada hari ini sebagai momentum yang dapat membangkitkan motivasi, baik kepada pelajar maupun para guru di Sekolah.

Baca Juga: 700 Orang Pegawai Pemkot Pangkalpinang Ikuti Lomba Bilun dan Tarik Tambang

"Dengan kehadiran Bapak Wali Kota memberikan support kepada kami semua. Ayo kita bekerja dengan baik secara profesional. Apalagi secara program, yang dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan pelayanan terbaik melalui Dinas Catatan Sipil," ungkapnya.

Ia melanjutkan, terlebih lagi pelajar dan para guru di SMAN 4 Pangkalpinang menyambut dengan sangat antusias akan pembuatan KTP Elektronik bagi usia pemula yang dikhususkan kepada pelajar berumur 16 tahun keatas.

"Kami juga antusias, karena tidak perlu repot lagi untuk datang ke Capil (Catatan Sipil). Petugasnya datang untuk melakukan perekaman," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Pangkalpinang Rekrut CASN PPPK Sebanyak 130 Orang, Cek Formasi yang Dibutuhkan

Selain 103 pelajar yang telah terdata dalam pembuatan KTP Elektronik bagi pemula, ia menambahkan jika program ini akan terus berlanjut kedepannya mengingat usia pelajar akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X