Terima Laporan dari Masyarakat Soal PIP, Adet Cs Turun Ke Kawasan Wisata Kampung Iklim

- Selasa, 22 November 2022 | 17:33 WIB
Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Adet Mastur. (agus babar)
Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Adet Mastur. (agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com – Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung beserta anggota, Selasa 22 November 2022 mengunjungi kawasan wisata Kampung Iklim di Teluk Rubiah Muntok, Bangka Barat.

Kunjungan Komisi III DPRD Bangka Belitung ini dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat adanya aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) yang akan beroperasi di kawasan Wisata Kampung Iklim.

Ketua Komisi III DPRD Bangka Belitung, Adet Mastur menyebutkan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kegiatan penambangan di sekitar kawasan Kampung Iklim Teluk Rubiah.

Baca Juga: 35 Unit PIP Bakal Beroperasi di Perairan Kawasan Wisata Kampung Iklim, Masih Tunggu SPK

"Ini dilaporkan masyarakat ke kami bahwa aktivitas penambangan ini menganggu, yang pertama mangrove, kedua tempat wisata Kampung Iklim dan fasilitas nelayan khususnya Dermaga Jetty," ungkap Adet Mastur saat berada di Kawasan Wisata Kampung Iklim, Selasa 22 November 2022.

Dikatakan, Adet setelah dirinya melihat secara langsung apakah benar informasi yang ia dapat dari masyarakat setempat, atau masyarakat yang mana, lantaran informasi yang setuju hampir 90 persen.

"Informasi yang kami terima katanya 90 persen masyarakat di sini setuju. Cuma kami belum tahu, masyarakat mana yang WA ke kami ini masyarakat yang mana, masyarakat yang menolak," ungkap Adet.

Baca Juga: PIP Parkir di Perairan Kampung Iklim, Warga dan Pengunjung Jadi Resah

Adet menjelaskan pihaknya akan melihat peraturan daerah (Perda) RZWP3K tentang rencana zona pesisir dan pulau -pulau kecil dimana dari 0 hingga 12 mil dahulu. Apakah titik koordinat di lautnya di dalam perda mencantumkan zona untuk pertambangan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X