Lomba Karnaval Budaya Peringati HUT ke-22 Babel Ditunda, Berikut Penjelasan Kadis Pariwisata

- Selasa, 22 November 2022 | 14:49 WIB
Lomba Karnaval Budaya dalam rangka HUT ke 22 Bangka Belitung ditunda (IST)
Lomba Karnaval Budaya dalam rangka HUT ke 22 Bangka Belitung ditunda (IST)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Lomba karnaval budaya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat Rabu 23 November 2022 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Sedianya lomba tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Bangka Belitung jatuh pada Senin 21 November 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali, mengungkapkan penangguhan dilakukan lantaran ada beberapa hal yang harus difokuskan di Kecamatan Muntok.

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-22 Babel, Cabdin ESDM Bangka Barat Gelar Berbagai Lomba

"Iya ditunda untuk karnaval budaya di Kecamatan Parittiga, lantaran ada beberapa hal untuk difokuskan kegiatannya di Kecamatan Muntok, Buffer Zone. Penundaannya belum diketahui berapa lama," ungkap Muhammad Ali, Senin 21 November 2022.

Sebelumnya, rencana kegiatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akan diadakan di tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Muntok, Jebus dan Parittiga. Untuk di Jebus rencananya akan digelar di Pantai Jerangkat, sedangkan di Parittiga akan digelar karnaval budaya.

"Karena satu dan lain hal. Untuk di Pantai Jerangkat dan juga di Parittiga itu tunda terlebih dahulu. Besok Selasa (22/11/2022) bakal diadakan pesta rakyat dan launching jinggel, maskot dan logo Proprov Babel VI 2023, di Buffer Zone," ucap Ali.

Baca Juga: Atlet Perpani Bangka Barat Raih Lima Medali di Ajang Basel Archery Scoring Day

Diketahui, untuk di Buffer Zone akan dimeriahkan artis Ibukota, seperti D'Bagindas, dan penampil lokal lainnya Josse Pratama, Kompuseni Project, Doekoen Band, Golf Camp, Ngerapek Mentok, Jika Band, Jiran Band dan yang lainnya.

Kemudian, untuk agenda HUT ke-22 Bangka Belitung yang akan digelar di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada Selasa 22 November 2022. Akan di mulai dari Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, dalam kegiatan kedatangan tamu undangan, dari pukul 09.00 sampai 10.30 WIB.

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X