Pemerintah Desa Cerucuk Bakal Kelola Lahan Reklamasi PT Timah Tbk Jadi Destinasi Wisata

- Selasa, 22 November 2022 | 14:32 WIB
Pemerintah Desa (Pemdes) Cerucuk, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung berencana mengelola ahan reklamasi PT Timah Tbk di Desa Cerucuk menjadi destinasi wisata. (IST)
Pemerintah Desa (Pemdes) Cerucuk, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung berencana mengelola ahan reklamasi PT Timah Tbk di Desa Cerucuk menjadi destinasi wisata. (IST)

BELITUNG TIMUR, www.wowbabel.com -- Pemerintah Desa (Pemdes) Cerucuk, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung berencana mengelola ahan reklamasi PT Timah Tbk di Desa Cerucuk menjadi destinasi wisata.

Hal itu terungkap ketika Pemdes Cerucuk bersama Bumdes Cerucuk melakukan koordinasi ke kampung reklamasi desa Selinsing Belitung Timur, Kamis (17/11/2022).

"Ada lahan PT Timah Tbk yang ada di Cerucuk itu, ingin kami garap seperti kampong reklamasi di Selinsing itu," kata kepala desa Cerucuk, Kusmadi.

Baca Juga: Tri Wahyuningsih Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

Maka dari itu, mereka melakukan koordinasi kepada PT Timah Tbk bersama Pemdes, Bumdes dan lain-lainnya. Kedepan masyarakat Cerucuk juga harus tahu bagaimana pengembangan lahan reklamasi itu nanti.

"Kami berencana menggarap itu nanti Bumdes yang akan lakukan itu, seperti yang dikoordinasi sebelumnya," bebernya.

Menurut Kusmadi, mereka berencana meminta master plan terkait rencana penggunaan lahan reklamasi itu. Kemudian mereka akan mengundang masyarakat terkait rencana itu.

Baca Juga: Kejar Target Net Zero Emission, PT Timah Tbk Jalankan Pilar Ekonomi Sirkular Bersama Grup MIND ID

"Masyarakat akan kami undang, guna mensosialisikan rencana reklamasi di Desa Cerucuk," sebutnya.

Selain itu, ia berharap kedepan PT Timah Tbk bisa berkerjasama menggarap lahan reklamasi di Desa Cerucuk itu bersama pemdes dan Bumdes nantinya.

Halaman:

Editor: Krisya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X