35 Unit PIP Bakal Beroperasi di Perairan Kawasan Wisata Kampung Iklim, Masih Tunggu SPK

- Senin, 21 November 2022 | 19:00 WIB
Beberapa unit PIP sudah terparkir dan siap beroperasi di perairan Kawasan Teluk Rubiah, tepatnya di kawasan Wisata Kampung Iklim. (agus babar)
Beberapa unit PIP sudah terparkir dan siap beroperasi di perairan Kawasan Teluk Rubiah, tepatnya di kawasan Wisata Kampung Iklim. (agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Beberapa unit Ponton Isap Produksi (PIP) pasir Timah yang terlihat dengan jelas sudah terparkir di sekitar perairan Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, serta akan melakukan aktivasi penambangan.

Pantauan wowbabel di lapangan, PIP tersebut tidak jauh dari kawasan Kampung Iklim dan Dermaga Jetty Nelayan Teluk Rubiah.

Camat Muntok, Sukandi menyebutkan rencananya ada 35 unit PIP yang akan melakukan penambangan di wilayah tersebut. Namun saat ini masih menunggu surat perintah kerja (SPK) dari pihak PT Timah tbk.

Baca Juga: PIP Parkir di Perairan Kampung Iklim, Warga dan Pengunjung Jadi Resah

"Itu akan beroprasi di Perairan Teluk Rubiah. Sekitar 35 ponton yang bakal turun. Belum tau kapan beroperasinya, SPK nya dari pihak PT Timah," ungkap Sukandi saat dikonfirmasi wowbabel, Senin 21 November 2022.

Menurut Sukandi, jika SPK dari PT Timah Tbk sudah keluar, maka ponton-ponton tersebut segera beroperasi.

Kemudian, Sukandi menyebutkan pihaknya juga meminta pihak yang akan melakukan aktivitas penambangan di kawasan tersebut untuk berkoordinasi dengan organisasi pemerintah daerah (OPD) setempat.

Di kawasan Perairan Teluk Rubiah terdapat fasilitas umum milik pemerintah daerah seperti tempat wisata Bozem atau Kampung Iklim dan Dermaga Jetty yang masih digunakan oleh nelayan setempat.

Baca Juga: HKTI dan Pertani Bangka Barat Bagikan 65 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X