PIP Parkir di Perairan Kampung Iklim, Warga dan Pengunjung Jadi Resah

- Minggu, 20 November 2022 | 21:54 WIB
Sejumlah PIP sedang parkir di perairan Kawasan Wisata Kampung Iklim Teluk Rubiah Muntok, Bangka Barat.  (agus babar)
Sejumlah PIP sedang parkir di perairan Kawasan Wisata Kampung Iklim Teluk Rubiah Muntok, Bangka Barat. (agus babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com --Sejumlah Ponton Isap Produksi (PIP) saat ini terlihat sedang parkir di perairan Kampung Wisata Iklim Teluk Rubiah Muntok, Minggu 20 November 2022.

Saat ini puluhan unit PIP tersebut belum melakukan aktivitas penambang timah, namun kehadirannya membuat warga dan pengunjung resah dan gelisah. 

Warga dan pengunjung merasa khawatir penambangan yang dilakukan di kawasan tersebut akan mengganggu dan merusak perairan kawasan Wisata Kampung Iklim. 

Baca Juga: HKTI dan Pertani Bangka Barat Bagikan 65 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Padahal Kawasan wisata Kampung Iklim, Teluk Rubiah menjadi salah satu wisata yang dapat dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah untuk menghabiskan waktu diakhir pekan. 

Tak hanya itu di lokasi sudah dibangun kolam retensi dan yang dilengkapi pusat jajanan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal terutama diakhir pekan. 

Agus Setiawan (22) salah satu wisatawan lokal asal Desa Air Belo Pal 6 Muntok, mengaku kecewa lantaran sudah jauh-jauh berkunjung ke lokasi namun terdapat PIP parkir di perairan Wisata Kampung Iklim. 

BangBaca Juga: Meriahkan HUT Ke-22 Babel, Cabdin ESDM Bangka Barat Gelar Berbagai Lomba

"Kecewa sih, jauh-jauh ke sini rupanya ada ponton. Biasanya tidak ada ponton ini. Baru kali ini lah ada ponton kurang tau juga punya siapa. Intinya ya kecewa," ujar Agus saat ditemui wowbabel di wisata Kampung Iklim, Minggu 20 November 2022 sore. 

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X