MTQH ke-11 Provinsi Bangka Belitung, Kafilah Bangka Tengah Raih Juara Umum

- Minggu, 20 November 2022 | 16:23 WIB
Pj Gubernur Bangka  Belitung, Ridwan Djamaluddin menyerahkan hadiah kepada Bupati Bangka Tengah,  Algafry Rahman. (ist)
Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin menyerahkan hadiah kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com – Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (MTQH) XI Tingkat Provinsi Bangka Belitung di GOR Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu 19 November 2022.

Penutupan perhelatan akbar yang diselenggarakan sejak tanggal 15-19 November 2022 itu berlangsung meriah lantaran dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Babel itu.

Adapun, juara satu diraih Kafilah Kabupaten Bangka Tengah, kemudian juara dua diraih Kafilah Kabupaten Bangka, sementara juara tiga diraih oleh Kafilah Kabupaten Bangka Selatan.

Apresiasi diberikan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin kepada Pemkab Bangka Selatan yang berhasil menyelenggarakan gelaran ini dengan meriah.

Baca Juga: Khawatir Rawan Pangan, Ridwan Djamaluddin Dirikan Kebun Percontohan di Halaman Rumah Dinas Gubernur Babel

Disamping seluruh pihak, baik yang mengikuti, berpartisipasi serta menyukseskan dalam MTQH XI Tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Ia menilai kesuksesan penyelenggaraan MTQH ini untuk mencari yang terbaik sebagai perwakilan Babel di tingkat nasional nantinya. Namun, hakikat yang sesungguhnya adalah mempererat rasa ukhuwwah serta membumikan Alquran dan Hadits di Bumi Serumpun Sebalai.

"Sehingga MTQH ini tidak hanya membekas sebagai momentum keagamaan saja, melainkan sebagai wujud tanggungjawab moral kita semua untuk mengibarkan panji tauhid melalui keagungan Alquran dan Hadits," tutur Ridwan Djamaluddin.

Selain itu, keberhasilan Kafilah Babel meraih peringkat 13 pada MTQ nasional tahun 2022 merupakan hal yang patut diapresiasi. Ia beranggapan bahwa prestasi tersebut tentunya harus menjadi motivasi untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan agar Babel semakin berkah dan maju.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X