Khawatir Rawan Pangan, Ridwan Djamaluddin Dirikan Kebun Percontohan di Halaman Rumah Dinas Gubernur Babel

- Minggu, 20 November 2022 | 16:06 WIB
Kebun Percontohan dan Pembibitan Pemprov Bangka Belitung yang didirikan bersama PT Pupuk Indonesia. (ist)
Kebun Percontohan dan Pembibitan Pemprov Bangka Belitung yang didirikan bersama PT Pupuk Indonesia. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Pupuk Indonesia menyerahkan kebun percontohan dan pembibitan kepada Pemprov Bangka Belitung. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Rumah Dinas Gubernur Babel, ditandai dengan panen perdana sayuran di kebun percontohan tersebut, Sabtu 19 November 2022.

Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik yang telah berhasil membuat kebun percontohan dan pembibitan ini, dengan harapan hal seperti ini bisa mendorong masyarakat Babel untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk berkebun jenis tanaman pangan.

"Penyumbang inflasi terbesar di Babel salah satunya tanaman seperti ini, khususnya cabai merah dan bawang merah, untuk itu saya berinisiatif untuk membuat kebun percontohan ini, gagasan tersebut disambut baik oleh teman-teman saya dari PT Pupuk Indonesia, alhamdulilah hasilnya cukup berhasil," ungkap Ridwan Djamaluddin.

Baca Juga: Pemprov Bangka Belitung Ajukan RAPBD 2023 Sebesar Rp 2,3 Triliun, Begini Rincian Postur Anggarannya

Melalui kegian ini, dirinya mengajak masyarakat kembali untuk menggeluti kegiatan bercocok tanam, dengan maksud bisa memenuhi kebutuhan keluarga di bidang tanaman pangan.

Ridwan Djamaluddin mendukung rencana dari berbagai pihak untuk menghidupkan kembali perkebunan lada Babel dengan cara yang lebih lagi.

"Tadi malam ada teman kita yang mau menghidupkan kembali lada kita ini, dengan cara yang lebih baik dari pada yang digeluti kita lebih dari 300 tahun yang lalu, ada juga Staf Khusus Presiden yang berencana menciptakan sejuta petani melenial, nah itu sedang kita padukan dengan program-program ini," ungkap Ridwan Djamaluddin.

Di kesempatan ini, ia menjelaskan bahwa halaman rumah dinas gubernur saat ini bukan saja ada kebun percontohan, tetapi telah disediakan perternakan percontohan seperti ternak ayam, bebek, dan sejenisnya.

Baca Juga: Realisasi Pendapatan APBD Pemprov Bangka Belitung Capai 88,75 Persen

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X