Ringankan Biaya Pengobatan Warga Bangka Selatan, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Dini

- Minggu, 20 November 2022 | 14:04 WIB
PT Timah Tbk memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Rini (59) warg Desa Serdang Kecamatan Toboali. (ist)
PT Timah Tbk memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Rini (59) warg Desa Serdang Kecamatan Toboali. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Dini (56) warga Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.
Setahun belakangan ini kondisi Dini makin melemah akibat penyakit komplikasi seperti darah tinggi, gula, kolestrol dan ginjal yang dideritanya.

Dini yang berprofesi sebagai petani tak bisa lagi beraktivitas seperti biasanya. Menurutnya, sudah 10 bulan ini dirinya sudah melakukan tindakan cuci darah. Dalam satu minggu, Ia harus dua kali cuci darah.

“Dengan kondisi seperti ini saya tidak bisa melakukan kegiatan apapun. Untuk bergerakpun saya susah, jadi saya lebih banyak terbaring di tempat tidur. Saya hanya bisa berpasrah dengan keadaan saya saat ini,” tutur Dini.

Baca Juga: Peringati HUT Ke 3 Kelurahan Krangggan, PT Timah Berikan Beras Bagi Para Pendonor

Dini harus menjalani cuci darah di Pangkalpinang, biasanya dia menggunakan kendaraan umum karena tak ada biaya untuk menyewa kendaraan.

“Saya pakai bis umum, mau sewa mobil kami tidak punya uang. Saya terkadang sudah tidak sanggup menyusuri perjalanan tersebut. Namun jika tidak dilakukan, maka kondisi saya semakin lemas, malahan untuk bernafas saja saya agak sulit," ceritanya.

Ia menceritakan selama dirinya sakit, ia terpaksa menjual lahan kebunnya untuk membiaya pengobatan dan kehidupan sehari-hari.

“Saat ini hanya istri saya yang bekerja, dan itupun bekerja sebagai buruh di kebun-kebun warga," ucapnya.

Baca Juga: PT Timah Tbk Sukses Budidayakan Ikan dan Udang Vaname dengan KJA di Pulau Sukun Belitung Timur

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X