KPU Pangkalpinang Buka Perekrutan PPK, Yuk Cek Persyaratannya

- Minggu, 20 November 2022 | 13:26 WIB
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Ruslan.  (ist)
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Ruslan. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- KPU Kota Pangkalpinang mulai melakukan perekrutan badan Adhoc di tingkat kecamatan yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).  Rekrutmen PPK ini akan berlangsung 20 November  hingga 16 Desember 2022.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kota Pangkalpinang, Ruslan mengatakan jumlah anggota PPK yang akan direkrut sebanyak 35 orang.

"Jumlah ini mengacu kepada jumlah kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang sebanyak tujuh Kecamatan," kata Ruslan kepada wowbabel.com, Minggu 20 November 2024.

Baca Juga: Dibuka Hingga Januari 2023, KPU Pangkalpinang Bakal Rekrut Anggota PPK dan PPS

Diungkapkan Ruslan, tdak terdapat lagi batasan bahwa calon anggota PPK yang pernah menjabat posisi tersebut selama dua periode (periodesasi) tidak boleh lagi ikut mendaftar menjadi PPK, sebagaimana hal ini di terapkan pada pemilu 2019 yang lalu.

Ruslan menambahkan ada beberapa persyaratan untuk bisa menjadi Anggota PPK pada Pemilu Serentak 2014 sesuai dengan Pasal 35 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, dan Walikota dan wakil Walikota, yaitu :

1. Warga negara Indonesia;

2. berusia paling rendah 17 (tujuh belas) tahun;

Baca Juga: KPU Pangkalpinang Lakukan Sosialisasi, Perekrutan Anggota PPK dan PPS Melalui Aplikasi SIAKBA

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X