Rangkaian HUT ke-22 Babel, BKOW dan DPD Persikindo Bangka Belitung Bersih-bersih Pantai Pukan

- Sabtu, 19 November 2022 | 11:04 WIB
BKOW dan DPD Persikindo Bangka Belitung melakuka aksi bersih-bersih di Pantai Pulan Merawang Kabupaten Bangka. (ist)
BKOW dan DPD Persikindo Bangka Belitung melakuka aksi bersih-bersih di Pantai Pulan Merawang Kabupaten Bangka. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Soedarsono Djamaluddin bersama Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (DPD Persikindo) Babel melaksanakan bersih-bersih pantai di Pantai Pukan, Kabupaten Bangka, Jumat 18 November 2022 pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Provinsi Bangka Belitung tersebut bertema "Bersama Menjaga Kelestarian Pesisir Pantai Menuju Laut Babelku Biru".

Ketua Panitia, Suhertina mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari program kerja divisi maritim DPD Persikindo Babel.

Baca Juga: Jelang Nataru, Pemprov Bangka Belitung Gencarkan Operasi Pasar

“Kami sudah mengadakan survei ke beberapa pantai di wilayah Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, maka terpilihlah Pantai Pukan yang kami anggap pantai ini jauh dari kata bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BKOW Bangka Belitung, Sri Utami mengungkapkan terdapat banyak efek negatif sampah, seperti sampah sebagai sumber bakteri dan jika terus dibiarkan akan berdampak buruk bagi lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita menumbuhkan kesadaran semua pihak supaya terus membersihkan pantai sehingga bebas dari polusi dan polutan,” ungkap Sri Utami dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta, pengunjung, maupun pengelola yang hadir untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan pantai untuk menjadi daya tarik wisata.

Baca Juga: Pemprov Bangka Belitung Ajukan RAPBD 2023 Sebesar Rp 2,3 Triliun, Begini Rincian Postur Anggarannya

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X