15,7 Kg Ganja Kering Diamankan, 144 Ribu Jiwa Anak Terselamatkan

- Sabtu, 19 November 2022 | 06:26 WIB
Barang bukti berupa ganja kering seberat 15,7 kilogram yang berhasil diamankan tm gabungan dari tangan Apik, warga Palembang Sumatera Selatan. (ist)
Barang bukti berupa ganja kering seberat 15,7 kilogram yang berhasil diamankan tm gabungan dari tangan Apik, warga Palembang Sumatera Selatan. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com-- Sebanyak 144.000 jiwa anak bangsa berhasil terselamatkan dari ganja kering yang berhasil diamankan tim gabungan dari tersangka Rapik alias Apik.

Pasalnya ganja kering yang diamankan tim gabungan dari tangan tersangka Rapik alias Apik tersebut, kurang lebih seberat 15,7 kilogram, dan rencananya akan diedarkan di Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Kepala BNNP Bangka Belitung Brigjen (Pol) Muhammad Zainul Muttaqien, ganja kering tersebut dibawa Rapik dari Palembang ke Pangkalpinang melalui jalur laut.

Baca Juga: Ganja Kering 15,7 Kg Dibawa dari Palembang ke Pangkalpinang dengan Mobil Travel

"Ganja kering itu dibawa tersangka melalui jalur laut, dan tersangka juga merupakan jaringan narkoba antar provinsi," kata Muhammad Zainul Muttaqien, Jumat 18 November 2022 malam.

Muttaqien juga mengatakan, pengungkapan jaringan narkoba antar Provinsi jenis ganja ini, tentunya telah berhasil menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba.

"Dari jumlah ganja yang berhasil kita sita dari tersangka Rapik ini, tentunya telah berhasil menyelamatkan sejumlah 144.000 jiwa anak bangsa, karena dari 1 gram ganja tersebut, bisa di pakai 24 orang," ungkapnya.

Baca Juga: Diduga Bawa Ganja 15,7 Kg, Pria Asal Palembang Ditangkap Tim BNNP Babel di Pinggir Jalan

Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung bersama Polsek Bukit Intan serta Beacukai Pangkalpinang, mengamankan paket ganja kering dari M Rapik alias Apik, di pinggir jalan Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Jumat 18 November 2022, sekitar pukul 15.15 WIB.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X