Ganja Kering 15,7 Kg Dibawa dari Palembang ke Pangkalpinang dengan Mobil Travel

- Sabtu, 19 November 2022 | 06:20 WIB
Barang bukti berupa bungkusan berwarna coklat yang berisi ganja kering berhasil diamankan tim gabungan di pinggir ruas jalan Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. (ist)
Barang bukti berupa bungkusan berwarna coklat yang berisi ganja kering berhasil diamankan tim gabungan di pinggir ruas jalan Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com-- Sebanyak 14 bungkus paket yang diduga berisi ganja kering berhasil diamankan tim gabungan dari tangan Rapik alias Apik warga Palembang Sumatera Selatan, Jumat 18 November 2022 siang.

Tim gabungan terdiri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung bersama Polsek Bukit Intan serta Beacukai Pangkalpinang, mengamankan paket ganja kering dari M Rapik alias Apik, di pinggir jalan Desa Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Jumat 18 November 2022, sekitar pukul 15.15 WIB.

Total ganja kering yang diamankan tersebut, kurang lebih seberat 15,7 kilogram, dan dibungkus dengan menggunakan plastik berbalut lakban berwarna cokelat muda.

Baca Juga: Diduga Bawa Ganja 15,7 Kg, Pria Asal Palembang Ditangkap Tim BNNP Babel di Pinggir Jalan

Kepala BNNP Bangka Belitung Brigjen (Pol) Muhammad Zainul Muttaqien membenarkan pihaknya, berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti berupa ganja kering ini kurang lebih 15,7 kilogram.

Menurut Zainul, penangkapan dilakukan setelah pihaknya menerima informasi bakal ada transaksi ganja kering yang dibawa dari Palembang ke Pangkalpinang.

"Informasi awalnya dari masyarakat, kalau hari Kamis tanggal 17 November 2022, sekitar pukul 10.00 WIB. Tim kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis ganja yang dibawa dari Palembang, kemudian akan diserahterimakan di Pangkalpinang," ungkap Muttaqien, Jumat 18 November 2022 malam.

Baca Juga: 396 Orang Tersangka Kasus Narkoba Diamankan Polda Bangka Belitung

Lanjutnya, menindaklanjuti informasi tersebut tim gabungan yang dipimpin Kabid Pemberantasan dan Intelijen Kombes (Pol) Dinnar Widargo, langsung melakukan penyelidikan dan penyisiran di seputaran Desa Kace Timur dan pangkalpinang.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Timah Tbk Berikan Biaya Pengobatan untuk Cindy

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:19 WIB
X