PT Timah Tbk Bakal Aktifkan Kembali Kawasan BIO, Ini Alasannya

- Kamis, 17 November 2022 | 19:22 WIB
PT Timah Tbk menggelar sosialisasi kepada masyarakat di sekitar BIO, di Gazebo Kampung Melayu BIO, Kamis 17 November 2022. (ist)
PT Timah Tbk menggelar sosialisasi kepada masyarakat di sekitar BIO, di Gazebo Kampung Melayu BIO, Kamis 17 November 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk akan mengaktifkan kembali Bangka Island Outdoor (BIO) di Dusun Air Antu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka sebagai pusat pembelajaran dan pengembangan sumberdaya manusia.

Untuk itu, PT Timah Tbk menggelar sosialisasi kepada masyarakat di sekitar BIO, di Gazebo Kampung Melayu BIO, Kamis 17 November 2022.

Sosialisasi yang disambut antusias oleh Camat Riau Silip, Muhammad Yasir Mustaf yang mengatakan dengan adanya sosialisasi ini dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi semua pihak terkait pemanfaatan lahan BIO.

“Sudah sangat bagus sekali apa yang dilakukan oleh PT Timah ini, dengan melakukan sosialisasi serta bermediasi dengan para warga yang lahannya berada di wilayah konsesi yang terdampak dengan adanya pembangunan kawasan BIO tersebut," katanya.

Baca Juga: Sudah Ribuan Warga Nikmati Layanan Kesehatan Gratis dari Mobil Sehat PT Timah Tbk

Selain itu, menurutnya sosialisasi ini penting karena dengan diaktifkannya BIO dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

“Kami dari pihak Kecamatan sangat mendukung sekali, apalagi kondisinya sekarang sudah sangat bagus dan indah sekali. Ditambah lagi dengan berakhirnya kondisi Covid 19 yang melanda, antusias masyarakat untuk berwisata itu sangat tinggi sekali," katanya.

Ia berharap, dengan diaktifkannya kembali BIO ini dapat mendorong pengembangan sektor pariwisata di kawasan ini.

“Saya takjub sekali melihat perkembangan BIO sekarang, karena pada tahun 2000an saya pernah berkunjung ke sini, namun kondisinya sangat memprihatinkan dan juga menakutkan," katanya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X