Sukirman Resmikan Perpusda Bangka Barat Senilai Rp 10 Miliar

- Selasa, 15 November 2022 | 16:21 WIB
Bupati Bangka Barat, H Sukriman meresmikan Perpustakaan Daerah Bangka Barat yang dibangunan dengan dana dari pusat sebesar Rp 10 miliar. (Agus Babar)
Bupati Bangka Barat, H Sukriman meresmikan Perpustakaan Daerah Bangka Barat yang dibangunan dengan dana dari pusat sebesar Rp 10 miliar. (Agus Babar)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Bangka Barat yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pal II Kecamatan Muntok telah diresmikan Bupati Bangka Barat H Sukirman, Selasa 15 November 2022.

Gedung Perpusda ini menelan anggaran sekitar Rp 10 miliar dengan bantuan dari pemerintah pusat.

Pembangunan Perpusda Bangka Barat ini diera kepemimpinan Parhan Ali dan Markus. Sehingga kini hadir di tengah-tengah masyarakat Muntok dan selesai serta diresmikan diera Sukirman dan Bong Ming Ming.

Baca Juga: Sukirman Minta BPOM Lebih Teliti dan Ketat Dalam Pengawasan Obat dan Makanan

Bupati Bangka Barat Sukirman, menyebutkan perpustakaan merupakan sumber atau gudang ilmu dari masa lampau hingga masa teknologi.

"Perpustakaan ini tempat berkumpulnya ilmu pengetahuan mulai dari PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Universitas, bahkan ke masa lalu yang para penulisnya sudah tidak ada lagi di hadapan kita," tutur Sukirman saat meresmikan Perpusda, Selasa 15 November 2022.

"Disamping ada jejak digital, perpustakaan ini juga mempunyai tanggungjawab, beban, yang utuh. Yang harus kita perhatikan ke depan," imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Sukirman untuk para pekerja di perpustakaan ini tidak bisa sebarangan, lantaran yang bertugas harus bisa menjaga agar tulisan-tulisan dibuka tetap terlihat.

Baca Juga: Ini Harapan Besar Sukirman Setelah Menerima Kunjungan Jokowi

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oppo Find N2 Flip Ponsel Lipat Foto Copy Galaxy Z Flip

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:39 WIB
X