Sudah Ribuan Warga Nikmati Layanan Kesehatan Gratis dari Mobil Sehat PT Timah Tbk

- Senin, 14 November 2022 | 20:09 WIB
Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk salah satu program CSR untuk mendekati layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sudah ribuan warga terbantu dengan layanan ini. (ist)
Layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk salah satu program CSR untuk mendekati layanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sudah ribuan warga terbantu dengan layanan ini. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Layanan pemeriksanaan dan konsultasi kesehatan gratis yang dilakukan PT Timah Tbk melalui Mobil Sehat atau Oto Sehat telah dirasakan ribuan warga di Provinsi Kepulauan Belitung">Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Mobil Sehat merupakan layanan kesehatan jemput bola yang untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Mobil Sehat ini merupakan bagian dari CSR PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sejak Januari 2022 hingga Oktober 2022, layanan Mobil Sehat PT Timah Tbk telah mendatangi 27 titik dengan jumlah masyarakat yang mendapatkan pelayanan sebanyak 2.418 orang.

Di Provinsi Kepulauan Belitung">Bangka Belitung, Emiten Berkode TINS ini mendatangi 25 titik dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan jumlah masyarakat yang dilayani sebanyak 2.293 orang.

Baca Juga: Peringati HUT ke 5 MIND ID, PT Timah Tbk Gelar Bakti Sosial di Yayasan Al Muhajirin Bangka Tengah

Pada tahun 2022 ini, TINS bahkan menambah armada Mobil Sehat untuk menambah jangkauan pelayanan kesehatan. Dimana armada baru ini ditempatkan di Pulau Belitung.

Sedangkan di Provinsi Kepulauan Riau, pelayanan kesehatan tidak dilakukan di dalam Mobil Sehat namun di Gedung Eks Kawilasi PT Timah Tbk Kecamatan Tebing dan di Kecamatan Kundur Barat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur. Jumlah warga yang berobat sebanyak 125 orang.

Kehadiran Mobil Sehat TINS selalu disambut antusias oleh warga, pasalnya masyarakat jadi lebih dekat untuk berobat. Layanan kesehatan ini, bahkan menjangkau anak-anak hingga lansia.

Selain memberikan layanan kesehatan, Mobil Sehat juga memberikan edukasi kesehatan seperti pola hidup sehat dan lainnya.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Pilu Siswi SMP Diperkosa Teman Ayah Sendiri

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X