PT Timah Tbk Bantu Anak Penderita Nistagmus di Bangka Tengah

- Senin, 14 November 2022 | 13:33 WIB
Keluarga Somawati, warga Desa Terak Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah menerima bantuan untuk pengobatan mata putrinya.  (ist)
Keluarga Somawati, warga Desa Terak Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah menerima bantuan untuk pengobatan mata putrinya. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com - Untuk meringankan biaya pengobatan Fitri Salsabila (6) warga Dusun 02, Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan bagi anak dari Somawati (25). 

Fitri mengalami Nistagmus yang menyebabkan matanya tidak bisa melihat dengan jelas. Namun, karena terkendala biaya, orang tua Fitri hanya bisa membawa anaknya untuk berobat alternatif. 

"Saat berusia 3 tahun kami baru mengetahui jika kondisi mata anak kami tidak normal, saat itu, Ia hendak mengambil mainan, tapi mainan tidak bisa digapainya. Namun seolah -olah tangannya sudah menggapai mainan tersebut dan ia juga seperti meraba-raba mainan tersebut," cerita Somowati saat menerima bantuan dari PT Timah Tbk. 

Baca Juga: Program Merdeka Belajar, Serunya Kunjungan Pelajar SMKN 1 Bakam ke PT Timah Tbk

Somawati menceritakan, kondisi anaknya terus menurun dan penglihatannya semakin gelap. Akhirnya, Ia membawa sang buah hati untuk berobat ke salah satu rumah sakit di Pangkalpinang. 

Berdasarkan pemeriksaan, anaknya harus dirujuk ke rumah sakit di Palembang. Pada Februari 2022, akhirnya mereka bisa berangkat ke Palembang setelah mendapatkan bantuan dari tetangga dan keluarga besarnya.  

“Anak saya didiagnosis oleh Dokter mengidap Nistagmus, sebuah penyakit yang menyebabkan bola mata penderitanya tidak bisa melihat dengan jelas dan gerakan bola mata yang tak terkendali, hingga harus dirujuk oleh dokter untuk ditangani di salah satu Rumah Sakit yang ada di Palembang," tuturnya. 

Di Palembang, putrinya menjalani operasi dan Ia bersyukur operasinya dapat berjalan lancar. Hanya saja, anaknya harus rutin untuk kontrol dengan biaya yang tidak sedikit. 

Baca Juga: Dukung Wisata Bawah Laut di Perairan Bedukang, PT Timah Tbk Tenggelamkan Coral Garden

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X