Program Merdeka Belajar, Serunya Kunjungan Pelajar SMKN 1 Bakam ke PT Timah Tbk

- Kamis, 10 November 2022 | 18:38 WIB
Sejumlah pelajar SMKN 1  Bakam melakukan kunjungan ke PT Timah Tbk. Kunjungan ini sebagai implementasi kurilulum merdeka belajar. (ist)
Sejumlah pelajar SMKN 1 Bakam melakukan kunjungan ke PT Timah Tbk. Kunjungan ini sebagai implementasi kurilulum merdeka belajar. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- Puluhan pelajar dari SMKN 1 Bakam berkunjung ke PT Timah Tbk pada Kamis 10 November 2022. Kunjungan ini sebagai bentuk implementasi dari kurikulum merdeka yang dijalankan sekolah.

Para pelajar ini tampak antusias mendengarkan paparan tentang pengelolaan teknologi informasi yang dijalankan PT Timah Tbk untuk mendukung proses bisnis perusahaan yang disampaikan oleh perwakilan dari Divisi Teknologi Informasi PT Timah Tbk.

Guru pendamping dari SMKN 1 Bakam, Desy Rachimah mengatakan, selain mendapatkan paparan, para siswa juga diajak berkeliling melihat ruang control monitoring sistem informasi dan help desk.

Menurutnya, dengan kunjungan ini para siswa bisa mengetahui dunia kerja sesuai dengan jurusan dan para siswa juga jadi mengetahui teknologi dan sistem informasi yang dikembangkan di PT Timah. Dimana siswa yang berkunjung merupakan para pelajar dari jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi.

Baca Juga: Dukung Wisata Bawah Laut di Perairan Bedukang, PT Timah Tbk Tenggelamkan Coral Garden

"Ini merupakan bagian dari program pembelajaran SMK Pusat Keunggulan dengan kurikulum merdeka. Sehingga para siwa dapat mengenal langsung dunia kerja dan menjadi motivasi bagi para siswa agar mereka belajar dengan serius dan mendapatkan gambaran tentang pekerjaan saat lulus nanti," ucapnya.

Pihaknya juga mengpapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan belajar merdeka dan memberikan kesempatan bagi para pelajar mereka untuk melihat langsung sistem teknologi dan informasi di PT Timah Tbk.

"Kami sangat senang PT Timah Tbk sangat terbuka dan menyambut dengan baik kunjungan. Kedepan kami berencana agar program kurikulum di SMKN 1 Bakam akan mengundnag guru tamu dari PT Timah Tbk," ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan ini Hizkia Yudha Pratama mengatakan, dirinya mendapatkan pengalaman baru dari kunjungan ini dan bisa menambah wawasan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X