Dukung Wisata Bawah Laut di Perairan Bedukang, PT Timah Tbk Tenggelamkan Coral Garden

- Kamis, 10 November 2022 | 18:24 WIB
PT Timah Tbk menenggelamkan Coral Garden di Perairan Bedukang, Dusun Air Antu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis 10 November 2022.  (ist)
PT Timah Tbk menenggelamkan Coral Garden di Perairan Bedukang, Dusun Air Antu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis 10 November 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk terus mendukung pengembangan wisata bawah laut dengan menengelamkan coral garden di beberapa titik. Kali ini, Emiten Berkode TINS ini menenggelamkan Coral Garden di Perairan Bedukang, Dusun Air Antu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kamis 10 November 2022.

Sebelumnya, pada 31 Oktober lalu, PT Timah juga menenggelamkan coral garden di kawasan Pulau Putri, Desa Penyusuk, Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Penenggelaman coral garden selain sebagai upaya untuk menjaga ekosistem laut juga untuk mendukung pengembangan wisata bawah laut.

Kegiatan penenggelaman rumpon ini berkolaborasi dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bina Sejahtera Bersama dan akademisi dari Universitas Bangka Belitung.

Baca Juga: Dirut PT Timah Tbk Terima Gelar Adat Dato' Wangka Setia Alam dari Kesultanan Palembang

Ketua Nelayan KUB Bina Sejahtera Bersama, Juliadi mengatakan, mereka menyambut antusias penenggelaman coral garden ini. Pasalnya, banyak potensi yang bisa dikembangkan dari kegiatan Coral Garden.

“Kami sangat optimis dengan adanya Coral Garden ini sektor pariwisata akan meningkat, karena di sini merupakan spot dangkal, jika ingin snorkling itu dapat dilakukan dengan alat seadanya dan jaraknya pun tidak terlalu jauh," katanya.

Apalagi kata dia pemandangan bawah laut di kawasan tersebut sangat indah, di kawasan terdapat berbagai keanekaragaman terumbu karang dengan jenis dan warna yang berbeda. Ditambah lagi dengan adanya ikan nemo.

Ia berharap, dengan adanya program ini dapat menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk para nelayan untuk mencari ikan.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X