Dirut PT Timah Tbk Kenalkan Program PUMK di Hadapan Ratusan Mahasiswa

- Rabu, 9 November 2022 | 19:08 WIB
Forum Transformasi Digital dan Peluncuran Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat, di Graha Timah, Rabu 9 November 2022. (ist)
Forum Transformasi Digital dan Peluncuran Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat, di Graha Timah, Rabu 9 November 2022. (ist)

BANGKA BELITUNG, www.wowbabel.com -- Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto mengenalkan Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) kepada mahasiswa di Bangka Belitung dalam forum Transformasi Digital dan Peluncuran Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat, di Graha Timah, Rabu 9 November 2022.

Hal ini disampaikan Dirut saat menjadi pembicara dalam seminar Kepemimpinan Kunci Inovasi dan Transformasi Digital Kewirausahaan sekaligus peluncuran Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar Billy Mambrasar, Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung Nizwan Zukhri dan Direktur Jenderal Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti Prof Nizam.

Achmad Ardianto mengatakan, Program PUMK merupakan bagian dari program TJSL BUMN yang fokus dalam pembinaan usaha dan pengembangan UMKM.

Baca Juga: Bersama Koperasi Bahari Permai Lestari, PT Timah Tenggelamkan Rumpon di Perairan Teluk Limau Bangka Barat

Ia menjelaskan tujuan program PUMK ini membantu UMKM dan koperasi yang sudah berjalan agar dapat berkembang dan maju. Selain itu, untuk mendorong kegiatan usaha dan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta terciptanya pemerataan pembangunan, melalui perluasan lapangan pekerjaan dan kesempatan usaha.

Dalam kesempatan ini, Dirut juga menyampaikan PT Timah memiliki wadah bagi starup baru yang ingin berkembang melalui program TINSKUBATOR. Hal ini sebagai bentuk persiapan menghadapi era digital saat ini.

"Program PUMK ini upaya perusahaan untuk mendukung UMKM yang ingin maju dan berkembang. Setelah kita identifikasi para UMKM nantinya kita akan selaraskan dengan program Pemerintah. Sehingga bisa saling mendukung," katanya.

PT Timah Tbk, kata dia merupakan bagian dari masyarakat di wilayah operasionalnya, sehingga perusahaan terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dan pembangunan daerah.

Halaman:

Editor: Barly Wow

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X